Iklan RBTV Dalam Berita

Mahasiswa Libur Hari Pertama Puasa? Ini Jawaban Dua Rektor

Mahasiswa Libur Hari Pertama Puasa? Ini Jawaban Dua Rektor

Foto IST_--

Penjelasan lainnya dalam surat ini, para Rabu 22 Maret 2023 ditetapkan libur nasional Hari Raya Nyepi. Kemudian pada Kamis 23 Maret 2023 cuti bersama nasional. Sedangkan pada Jumat 24 Maret 2023, work from home pelaksaan tugas sesuai kebutuhan masing-masing dengan absensi manual.

BACA JUGA:Polres Seluma Buru Pelaku Tabrak Lari di Talang Dantuk

“Pelayanan dasar dan pelayanan kepada masyarakat tetap beroperasi sebagaimana biasanya,” informasi lanjut dalam surat edaran tersebut.   

Dengan jadwal ini, ASN Pemprov akan kembali masuk normal pada Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Unib-RBTV MoA Sukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Sementara ASN Pemprov Bengkulu libur pada hari Kamis 23 Maret 2023 yang diperkirakan hari pertama puasa ramadhan, berbeda dengan ASN di Pemerintah Kota Bengkulu. Tidak seluruh ASN Pemkot libur pada hari tersebut.

Dalam surat edaran Dinas Dikbud Kota Bengkulu tertanggal 16 Maret 2023 disebutkan untuk murid yakni mulai dari PAUD hingga SMP yang menjadi kewenangan Pemkot Bengkulu, libur pada Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:1.002 Perempuan Bengkulu dapat Bantuan Modal Usaha

Namun tidak demikian untuk para kepala sekolah dan guru. “Libur awal puasa ramadhan hanya berlaku bagi peserta didik, sedangkan kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas seperti biasa dengan berpedoman jam kerja dinas yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” demikian informasi yang tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Sehmi.

Selain menyampaikan perihal libur hari pertama ramadhan, surat edaran ini juga menjelaskan jam belajar selama ramadhan yang lebih singkat dibanding hari biasa. 

BACA JUGA:Siswa SMP Bengkulu Tengah Hanyut di Sungai Penembang

Ketentuan jam belajar selama ramadhan ini, untuk jam awal belajar ditentukan masing-masing sekolah. Namun setiap jam pelajaran dikurangi 10 menit.

Kemudian selama ramadhan, sekolah diminta memperbanyak kegiatan ibadah. Seperti pesantren kilat, kultum hingga pembinaan karakter murid.

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: