Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 8 Pinjol Syariah Cepat Cair dan Terbaik di 2024, Anti Ribet!

Rekomendasi 8 Pinjol Syariah Cepat Cair dan Terbaik di 2024, Anti Ribet!

Rekomendasi 8 Pinjol Syariah Cepat Cair dan Terbaik di 2024, Anti Ribet!--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rekomendasi 8 pinjol syariah cepat cair dan terbaik di 2024, anti ribet.

BACA JUGA:Ada 3 Jenis Pinjaman, Berapa Persen Bunga Pinjaman di Kredivo? Pinjaman Tenor 30 Hari Bebas Bunga

Di era modern ini, praktik pinjam meminjam dengan bunga telah menjadi sebuah kontroversi di kalangan umat Islam, yang secara tegas tidak disarankan karena dapat mengakibatkan praktik riba yang dilarang secara jelas dalam ajaran Islam.

BACA JUGA:Cara Aktivasi BCA PayLater 2024, Pinjaman Rp 20 Juta Bunga 2 Persen Bisa Dicicil 12 Bulan

Praktik ini sering kali menghasilkan kelebihan pembayaran atas jumlah pinjaman asli saat pengembalian, berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pokok pinjaman. 

Namun, menyadari pentingnya keberadaan produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariat, baik perusahaan perbankan maupun fintech berinovasi dengan memperluas cakupan layanan dan produk mereka ke dalam ranah syariah.

BACA JUGA:Belanja Online Pakai Aplikasi PayLater 2024 Bunga Nol Persen, Ini 5 Rekomendasinya

Dalam upaya memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Muslim yang sesuai dengan ajaran agama, banyak perusahaan fintech yang kini menawarkan produk pinjaman online berbasis syariah.

Produk ini tidak hanya memastikan kepatuhan terhadap syariat Islam, tetapi juga menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan serta pencairan dana yang cepat. Penting untuk dicatat bahwa perusahaan-perusahaan ini beroperasi di bawah pengawasan ketat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memastikan bahwa aktivitas mereka sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:Limit Awal Pinjaman Kredivo, Panduan Lengkap untuk Pemula, Berserta Syarat dan Tipsnya

1. Investree (kalibrr.com/investree)

Investree merupakan salah satu perusahaan fintech yang menawarkan produk pinjaman syariah. Sebagai online marketplace pinjaman, Investree berperan sebagai perantara antara pencari dan pemberi pinjaman.

Perusahaan ini telah memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menegaskan keabsahan operasinya.

Selain menyediakan pinjaman konvensional, Investree juga menawarkan layanan syariah, seperti Pembiayaan Usaha Syariah dan Online Seller Financing Syariah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: