Iklan dempo dalam berita

Ajukan Pinjaman PNM Mekaar Online, Emang Bisa? Cukup Siapkan KTP dan NPWP Begini Caranya

Ajukan Pinjaman PNM Mekaar Online, Emang Bisa? Cukup Siapkan KTP dan NPWP Begini Caranya

Cara mengajukan pinjaman PNM Mekaar online--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ajukan pinjaman PNM mekaar online, emang bisa? Cukup siapkan KTP dan NPWP begini caranya.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero), atau lebih dikenal dengan singkatan PT PNM (Persero), adalah sebuah lembaga keuangan yang didirikan sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan, kemajuan, dan pemeliharaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 16/POJK.05/2019.

Selain itu, PT PNM (Persero) juga memiliki fleksibilitas untuk beroperasi berdasarkan prinsip Syariah, sesuai dengan permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Jangka Waktu Cicilan Pinjaman Mekaar 1-5 Tahun, Bunga Rendah, Cicilan Mulai Rp 50 Ribu per Bulan

Salah satu tujuan strategis dari PT PNM (Persero) adalah meningkatkan perannya sebagai penyedia jasa pembiayaan dan manajemen yang mendukung UMKM. 

Ini mencakup layanan keuangan konvensional (berbasis bunga) dan syariah bagi sektor UMKM.

Perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan layanan langsung kepada UMKM serta bermitra dengan berbagai entitas keuangan seperti Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/S) dan Koperasi Jasa Keuangan/Syariah (KJK/S).

PT PNM (Persero) memiliki lima bidang usaha yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi dan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Apa Itu Pinjaman PNM Mekaar, Syarat, Manfaat serta Tabel Angsuran Pinjaman Mekaar

Salah satunya adalah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang ditawarkan oleh PT PNM (Persero).

Program Mekaar memberikan kesempatan kepada perempuan prasejahtera untuk memperoleh akses pendanaan dan memulai serta mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Ini adalah layanan pinjaman modal yang ditujukan khusus bagi perempuan prasejahtera yang ingin membuka atau mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program ini yang dimulai pada tahun 2015, turut dilengkapi dengan pendampingan usaha secara berkelompok untuk meningkatkan kesempatan keberhasilan usaha.

Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) merupakan program pembinaan khusus yang diselenggarakan oleh PT PNM untuk ibu-ibu prasejahtera produktif non-bankable yang memiliki keinginan untuk memulai usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: