Iklan dempo dalam berita

Ini 9 Perbedaan Kamera Mirrorless dengan DSLR, Mana yang Paling Oke?

 Ini 9 Perbedaan Kamera Mirrorless dengan DSLR, Mana yang Paling Oke?

Ini 9 Perbedaan Kamera Mirrorless dengan DSLR, Mana yang Paling Oke?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebelum membeli, cek dulu ini 9 perbedaan kamera Mirrorless dengan DSLR, mana yang paling oke?

Apakah Anda penasaran tentang perbedaan antara kamera mirrorless dan DSLR, serta mana yang lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda? 

BACA JUGA:Mantul! Ini Rekomendasi 6 HP Kamera Depan Terbaik di 2024, Mana yang Jadi Pilihanmu?

Dalam dunia yang dipenuhi dengan pilihan yang tak terhitung jumlahnya, memahami perbedaan esensial antara kedua jenis kamera ini bisa menjadi langkah awal yang menentukan dalam memilih alat fotografi yang tepat. 

BACA JUGA:Daftar 6 Kamera DSLR Terbaik di 2024, Murah, Fitur dan Spesifikasinya Berkualitas

Dari desain hingga kinerja, mari kita selami perbedaan yang membedakan kamera mirrorless dan DSLR untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih terinformasi dan tepat sesuai dengan preferensi Anda.

Berikut 9 perbedaan utama DSLR dengan kamera mirrorless.

1. DSLR Lebih Besar dan Lebih Berat

Keberadaan cermin pada DSLR merupakan salah satu faktor yang membuat kamera jenis ini sulit di desain dalam bentuk yang ringkas.

Apalagi DSLR punya banyak tombol di body kamera yang tentu membutuhkan ruang yang mencukupi untuk menempatkan semua tombol. Ujungnya, body dan berat DSLR pun lebih besar dari mirrorless.

Kamera mirrorless bisa punya badan lebih kecil dan ringkas karena telah menghilangkan keberadaan cermin. Dengan tubuh yang ringkas dan bobot yang ringan, mirrorless menjadi teman menyenangkan saat dibawa bepergian.

Anda tidak akan terbebani oleh berat kamera saat melakukan travelling. Apalagi, fitur yang dimiliki tidak berbeda jauh dari kamera DLSR.

BACA JUGA:Rekomendasi Daftar HP yang Ada Kamera Ultrawide, Nomor 5 dan 6 Bikin Hasil Fotografi Makin Memuaskan!

2. Shutter Mirrorless Lebih Senyap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: