Iklan dempo dalam berita

Contoh Soal dan Jawaban Seleksi Petugas Sensus Petanian, Semoga Beruntung

Contoh Soal dan Jawaban Seleksi Petugas Sensus Petanian, Semoga Beruntung

BPS membutuhkan ribuan orang untuk melakukan sensus pertanian--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) membuka lowongan pekerjaan menjadi tenaga sensus pertanian. Di Provinsi Bengkulu, kebutuhan tenaga sensus ini mencapai ribuan orang. Di beberapa kabupaten dan kota saat ini sedang dalam tapan seleksi. Walaupun di beberapa daerah lain telah selesai.

BACA JUGA:Keluarga Korban Tabrak Lari Menanti Niat Baik Pelaku

Dengan masa kerja yang tidak begitu lama, namun gajinya lumayan besar, banyak masyarakat Bengkulu yang ikut mendaftar. Persiapan mengikuti seleksi ini, berikut ada contoh soal dan jawaban untuk seleksi petugas sensus pertanian. Namun sebelum mempelajari contoh soal dan jawaban tersebut, ada baiknya memahami terlebih dahulu informasi tentang seleksi petugas sensus pertanian.

BACA JUGA:Mobil Innova Terbakar, Rakor Bawaslu Dengan Kejari Seluma Bubar

Penerimaan petugas sensus pertanian ini dilakukan BPS masing-masing kabupaten dan kota. Sebagian daerah sudah memulai tahapan seleksi, 

Dari seluruh kabupaten kota, pendaftar terbanyak di Kota Bengkulu ada 786 pendaftar. Disusul kemudian Bengkulu Selatan 730 pelamar. Hanya saja untuk di Kota Bengkulu dan Bengkulu Selatan, pendaftaran sudah ditutup.

BACA JUGA:Gadai SK PNS Bisa Dapat Pinjaman Rp 1 Miliar, Berikut Ketentuan, Syarat dan Perkiraan Angsuran Bulanan

Hasil seleksi administrasi, di Kota Bengkulu jumlah pelamar yang lolos administrasi 374 orang. Sedangkan di Bengkulu Selatan 568 pelamar.

Sementara itu di beberapa kabupaten lainnya, masa pendaftaran masih dibuka. Seperti di Bengkulu Utara, Kepahiang hingga Rejang Lebong. Bahkan di Bengkulu Utara jumlah pendaftar masih sedikit baru 86 orang, sedangkan kuota yang dibutuhkan cukup banyak, 319 orang.

BACA JUGA:Lima Bansos Cair Bulan Ini, Berkah Sambut Ramadhan

Berikut rincian jumlah pelamar petugas sensus pertanian se-Provinsi Bengkulu:

1. Kepahiang 340 pelamar

2. Lebong 412 pelamar

3. Kota Bengkulu 786 pelamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: