Iklan dempo dalam berita

53 Calon Dai Bengkulu Unjuk Kemampuan, Ini Nama dan Tanggalnya

53 Calon Dai Bengkulu Unjuk Kemampuan, Ini Nama dan Tanggalnya

Dalam kampung ramadhan RBTV juga digelar lomba dai yang diikuti puluhan peserta--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sebanyak 53 peserta calon dai akan tampil unjuk kemampuan, di panggung utama Kampung Ramadan RBTV. Penampilan akan siarkan live oleh RBTV.

BACA JUGA:48 Bujang Gadis Ikuti Pemilihan Hafiz di Kampung Ramadan RBTV, Ini Nama-namanya

Peserta berasal dari SMP/MTs, SMA/MA dan Lembaga Pendidikan Alquran di Provinsi Bengkulu. Panitia sengaja membatasi jumlah peserta, biar hasil pemilihan maksimal.

“Kalau dibuka luas, peserta yang mendaftar sangat banyak. Tapi biar hasilnya nanti maksimal, makanya kita batasi. Penampilan peserta ini akan diuji oleh tim penilai yang kompetensinya tak diragukan lagi,” kata Ketua Panitia Kampung Ramadan RBTV 2023, Dita Asfany.

BACA JUGA:Festival Qasidah Rabbana Kampung Ramadan RBTV Seru, Ini Pesertanya

Syarat utama peserta pemilihan Bujang Gadis Dai ini, sambung Dita, yakni bisa berceramah di hadapan orang banyak. Apalagi penampilan mereka akan disiarkan secara langsung oleh RBTV. Jadi yang menilai tak hanya dewan juri, tapi masyarakat luas.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Satpol PP Salah Satu Momok Menakutkan Bagi ASN

“Kampung Ramadan akan dimulai Kamis tanggal 23 Maret,” jelas Dita. Selain Bujang Gadis Dai, di Kampung Ramadan juga dipentas Pemilihan Bujang Gadis Hafiz, mamamia, dan Qasidah Rabbana. Selain itu ada bazar puluhan UMKM yang menjual takjil aneka menu berbuka.

BACA JUGA:Gadai SK PNS Bisa Dapat Pinjaman Rp 1 Miliar, Berikut Ketentuan, Syarat dan Perkiraan Angsuran Bulanan

Para pemenang akan disiapkan hadiah puluhan juta rupiah. Kegiatan Kampung Ramadan RBTV ini atas dukungan banyak pihak. Yakni Pemprov Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu, Honda Astra Motor, anggota DPD RI, perbankan dan pelaku UMKM.

 

Berikut Nama Peserta Pemilihan Bujang Gadis Dai 2023

1. Fawza Nur Fathinah SMPIT Darul Fikri 

2. Hatim Fauzan SMPIT Darul Fikri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: