Iklan dempo dalam berita

Cara Lolos Survei KUR, Ini 8 Panduan Lengkap serta Proses dan Daftar Pertanyaannya

Cara Lolos Survei KUR, Ini 8 Panduan Lengkap serta Proses dan Daftar Pertanyaannya

Cara agar lolos survei pinjaman KUR--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMCara lolos survei KUR, ini 8 panduan lengkap serta proses dan daftar pertanyaannya.

Dalam melakukan proses survei KUR sering kali menemui tantangan saat pengajuan pinjaman. Maka itu penting untuk mengetahui beberapa strategi kunci, peluang Anda untuk lolos survei dan mendapatkan akses ke dana yang dibutuhkan

Perlu diketahui, Kredit Usaha Rakyat atau KUR hadir dengan beragam jenis yang ditujukan untuk target penerima yang berbeda-beda. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BNI Maksimal Berapa? Segini Plafon yang Bisa Disetujui, Proses Pencairan Cepat

Salah satunya adalah KUR Mikro, yang ditujukan untuk usaha kecil berskala mikro dengan plafon kredit maksimal hingga Rp 25 juta, meskipun batas ini dapat bervariasi tergantung pada kebijakan bank penyalur. 

Sedangkan, segmen dari KUR Retail ditujukan untuk usaha kelas menengah yang mampu membayar cicilan dan bunga flat atau anuitas, dengan batas pinjaman modal hingga Rp 500 juta. 

Selain itu, ada juga KUR Tenaga Kerja Indonesia, yang berbeda dari dua jenis KUR sebelumnya. Program bantuan permodalan ini tidak ditujukan untuk pelaku usaha, melainkan untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.

Jenis-jenis KUR ini memberikan opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik usaha serta penerima manfaatnya. 

BACA JUGA:Cara Top Up dan Persyaratan Pengajuan KUR BNI, Bunga Angsuran hanya 6 Persen

Sebelum mengetahui cara lolos survei KUR, ada baiknya ketahui dulu proses yang dapat membantu Anda dalam mengajukan KUR BRI. 

Untuk proses survei KUR BRI dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Mengajukan Permohonan KUR BRI 

Langkah pertama untuk mengajukan KUR BRI adalah melihat tabel KUR BRI dan mengisi formulir permohonan yang tersedia di cabang BRI terdekat.

Di dalam formulir permohonan, calon peminjam harus memberikan informasi tentang jenis usaha yang dijalankan, tujuan penggunaan dana, dan jumlah pinjaman yang diajukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: