Iklan dempo dalam berita

Doa Terbebas dari Utang dan Kefakiran, Kata Ustadz Adi Hidayat Amalkan Sebelum Tidur dan Hadap ke Kanan

Doa Terbebas dari Utang dan Kefakiran, Kata Ustadz Adi Hidayat Amalkan Sebelum Tidur dan Hadap ke Kanan

Doa Terbebas dari Utang dan Kefakiran, Kata Ustadz Adi Hidayat Amalkan Sebelum Tidur dan Hadap ke Kanan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Doa terbebas dari utang dan kefakiran, kata ustadz-adi-hidayat amalkan sebelum tidur dan hadap ke kanan, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pada prinsipnya, utang piutang diperbolehkan dalam hukum Islam. Bahkan, memberikan pinjaman kepada orang yang sangat membutuhkan disukai dan dianjurkan dalam agama, karena tindakan ini mengandung pahala yang besar.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Ajarkan Anak Puasa Penuh Menurut Ustadz Adi Hidayat, Jangan Dipaksa

QS Al-Maidah ayat 2 dijelaskan,

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُحِلُّوْا شَعَاۤىِٕرَ اللّٰهِ وَلَا الشَّهْرَ الْحَرَامَ وَلَا الْهَدْيَ وَلَا الْقَلَاۤىِٕدَ وَلَآ اٰۤمِّيْنَ الْبَيْتَ الْحَرَامَ يَبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرِضْوَانًا ۗوَاِذَا حَلَلْتُمْ فَاصْطَادُوْا ۗوَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَاٰنُ قَوْمٍ اَنْ صَدُّوْكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اَنْ تَعْتَدُوْۘا وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوٰىۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِ

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu melanggar syiar-syiar kesucian Allah, dan jangan (melanggar kehormatan) bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) hadyu (hewan-hewan kurban) dan qala'id (hewan-hewan kurban yang diberi tanda), dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitulharam; mereka mencari karunia dan keridhaan Tuhannya. Tetapi apabila kamu telah menyelesaikan ihram, maka bolehlah kamu berburu. Jangan sampai kebencian(mu) kepada suatu kaum karena mereka menghalang-halangimu dari Masjidil Haram, mendorongmu berbuat melampaui batas (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksaan-Nya.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Ajak Anak ke Masjid, Ini Cara yang Benar Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ayat ini menggaris bawahi pentingnya tolong-menolong dalam hal-hal yang baik dan menjauhi perbuatan dosa. 

Ini mencerminkan prinsip saling membantu sesama dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam hal utang piutang.

Doa Terbebas dari Utang dan Kefakiran

Ustaz Adi Hidayat, membagikan sebuah doa yang sangat baik diamalkan bagi yang memiliki utang. Doa lunas utang ini diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dianjurkan dibaca sebelum tidur.

BACA JUGA:Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

“Usahakan sebelum tidur, selain membaca surah-surah agar terbebas dari setan seperti ayat kursi, mohon baca doa memohon dibebaskan dari jeratan utang dan kefakiran,” ujar Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Berikut doa lunas utang yang dibacakan oleh Ustaz Adi Hidayat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: