Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Bisa Menyambar Manusia, Ini Penyebab Petir Menyambar Manusia

Hati-hati Bisa Menyambar Manusia, Ini Penyebab Petir Menyambar Manusia

Cara menghindari agar tidak tersambar petir--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hati-hati bisa menyambar manusia, ini penyebab petir menyambar manusia.

Saat badai mendekat, ancaman petir bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Bukan hanya kilatan cahaya dan dentuman yang menggelegar, tapi juga bahaya nyata yang dapat mengancam nyawa manusia. 

Dalam momen-momen tersebut, penting untuk memahami penyebab utama di balik petir yang bisa menyambar manusia. Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui penyebab petir menyambar manusia.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Syarat BI Checking, 24 jam Langsung Cair

Dengan memahami penyebab-penyebab ini, kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari ancaman yang tak terlihat ini.

Penyebab mengapa manusia dapat menjadi sasaran sambaran petir ini biasanya karena manusia bisa menjadi objek yang menonjol dan memiliki ketinggian yang mendekati panjang sambaran petir.

Berikut ini 3 penyebab petir menyambar manusia.

1. Berada di Lapangan Terbuka

Aktivitas di lapangan terbuka selama cuaca buruk, khususnya saat hujan deras, menjadi penyebab utama orang tersambar petir.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Bisa Dicicil Bulanan

Ketika petir menyambar, orang yang berada di lapangan terbuka berisiko menjadi sasaran utama. Ini karena mereka berada di area yang lebih terbuka dan menjadi tempat pelepasan muatan negatif.

Saat petir mencari jalan untuk melepaskan energinya ke tanah, orang yang berada di lapangan terbuka memiliki risiko lebih tinggi untuk tersambar.

2. Arus Tanah

Selain dari pelepasan muatan langsung, sambaran petir pada manusia juga bisa disebabkan oleh arus konduksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: