Iklan dempo dalam berita

Harga Daging Naik Rp 10 Ribu, Penjualan Pedagang Meningkat

Harga Daging Naik Rp 10 Ribu, Penjualan Pedagang Meningkat

Sambut sahur perdana, harga daging mulai naik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kebiasaan umat muslim, saat sahur perdana menyantap sajian yang enak-enak. Karenanya daging sudah seperti menu wajib saat sahur perdana. 

Menjelang sahur perdana, (PP Muhammadiyah tetapkan 1 ramadhan pada Kamis 23 Maret), sejak Rabu pagi (22/3) penjual daging sudah berjejeran di pasar maupun di tepi jalan. Tidak hanya penjual, para pembelinya pun sudah banyak.

BACA JUGA:Beli Motor Dibantu Rp 7 Juta untuk Pemilik KTP Ini, Buruan

Untuk harga, dibanding hari biasa, memang ada kenaikan. Seperti daging sapi yang Rabu pagi dijual Rp 140 ribu per kilogram. Sedagkan hari biasa Rp 130 ribu. Jadi ada kenaikan Rp 10 ribu.

Kenaikan ini masih dianggap wajar oleh masyarakat. Karena memang selama ini, menjelang ramadhan dan Idul Fitri, harga daging selalu naik.

BACA JUGA:Maklumat MUI Kota Soal Rumah Makan Dalam Bulan Puasa

Pengakuan pedagang, para pembeli cukup ramai pada Rabu pagi. Namun saat siang hari sudah mulai sepi. Pembeli biasanya kembali ramai saat sore hari.

Salah seorang pembeli, Yunirama mengaku membeli satu kilogram daging sapi. Katanya, ingin menyajikan menu daging saat sahur pertama. 

BACA JUGA:Bansos Baru 2023 Mau Dibagikan, Cepat Usulkan Keluarga Anda, Begini Caranya

“beli satu kilo tadi harganya 140 ribu. Masih wajar kalau naik 10 ribu. Kan ini mau puasa, jadi masih bisa dimaklumi lah naik 10 ribu,” kata Yuni.

BACA JUGA:Ada Rencana Pinjam Uang ke Bank? Pahami Beberapa Hal Berikut

Walaupun penjualan daging sudah meningkat, namun untuk penetapan 1 ramadhan dari Kementerian Agama akan diputuskan dalam sidang Isbat Rabu sore. Sementara PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 ramadhan pada Kamis 23 Maret.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: