Iklan dempo dalam berita

Bingung Sering Ditolak? Kenali Tips Pinjaman Online di Acc serta Penyebab Pengajuan Gagal Terus

Bingung Sering Ditolak? Kenali Tips Pinjaman Online di Acc serta Penyebab Pengajuan Gagal Terus

Tips pinjol mudah di acc--foto:ist

Sebagian platform fintech pendanaan akan memberi notifikasi jika berkas persyaratan Anda kurang jelas untuk segera diperbaiki.

BACA JUGA:Bocoran Contoh Tes dan Mekanisme Penilaian Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Penting Bagi yang Ikut Seleksi

3. Jumlah Pinjaman Melebihi Limit

Faktor ini tak kalah penting dan sering kali terjadi juga. Jumlah pinjaman dana yang melebihi limit berpotensi ditolak oleh platform fintech pendanaan. 

Sebab, berbeda dengan pinjaman melalui bank atau lembaga lain, pinjaman online melalui fintech pendanaan memberlakukan limit yang lebih rendah. Penentuan limit disesuaikan dengan kapasitas keuangan calon peminjam dana yang dilihat dari slip gaji, bukti penghasilan, maupun riwayat kredit.

Karena itu, sebelum mengajukan pinjaman periksa limit platform yang bersangkutan dan ajukan sesuai dengan maksimal limit yang ditentukan.

4. Pekerjaan atau Pendapatan Tidak Stabil

Stabilitas pekerjaan maupun pendapatan calon peminjam dana menjadi tolak ukur penyedia jasa fintech pendanaan. Dengan kondisi tersebut, artinya Anda akan membayar pinjaman tepat waktu dan tanpa masalah ke depannya. Di beberapa bank, terdapat syarat setidaknya telah bekerja selama 1 tahun.

Apabila terjadi perpindahan tempat kerja kurang dari satu tahun, persetujuan pengajuan cukup sulit nantinya. Namun, apabila Anda seorang freelancer atau pengusaha, pastikan untuk menyediakan berkas keuangan misalnya bukti pajak atau pendapatan lainnya.

5. Nama Pemilik Rekening dan Peminjam Tidak Sama

Adanya perbedaan nama rekening dan peminjam juga kadang dianggap berisiko yang besar bagi fintech atau penyedia layanan pinjaman. Pasalnya, tak jarang terjadi trik penipuan yang menggunakan modus pemalsuan data.

Kasus ini sering kali terjadi pada pasangan suami istri, misalnya, pinjaman dana dilakukan atas nama suami, tetapi rekening yang tercantum atas istri. Untuk mengurangi kerugian kedua belah pihak, berikan data diri dengan akurat berdasarkan identitas sendiri.

BACA JUGA:Awas Kantong Jebol Usai Lebaran, Simak 7 Tips Mengatur Keuangan saat Lebaran Agar Hemat

6. Nomor Tidak Dapat Dihubungi

Jangan heran pengajuan pinjaman dana ditolak jika nomor telepon yang dicantumkan sudah tidak aktif atau bukan nomor yang Anda gunakan saat ini. Pihak platform fintech akan mengecek keaslian nomor dengan melakukan panggilan sebelum menyetujui pinjaman dana nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: