Iklan dempo dalam berita

Warga Batu Kuning Bengkulu Selatan Diduga Hanyut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Sisir Sungai

Warga Batu Kuning Bengkulu Selatan Diduga Hanyut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Sisir Sungai

--

BENGKULU, RBTVCAMOOHA.COM - Warga Desa Batu Kuning Kabupaten Bengkulu Selatan dinyatakan Hanyut setelah mencoba menyeberangi sungai Air Manna, di Desa Bandar Agung Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (5/4) kemarin.

 

Berdasarkan informasi dari Basarnas Bengkulu, korban yang bernama Aswan (56) pergi menjala (menjaring) ikan di sekitaran desa Bandar Agung, namun hingga Pukul 21.00 WIB korban tidak pulang ke rumah.

BACA JUGA:Simpel Banget Loh! Begini Cara Isi Kartu Flazz BCA Via Internet Banking

Selain itu, berdasarkan keterangan saksi mata, Mihadi saat melaporkan kejadian di Rescue unit siaga SAR Bengkulu Selatan korban terlihat sedang menyebrangi sungai namun yang terlihat saat itu hanya kepalanya saja dan saksi sempat menunggu korban, namum korban tidak muncul ke permukaan. 

 

"Berdasarkan keterangan dari saksi mata, korban terlihat sedang menyebrangi sungai namun hanya kepalanya yang terlihat dan saat ditunggu korban tidak muncul ke daratan," ungkap Suarlin Dani, Koordinator Lapangan basarnas provinsi.

BACA JUGA:Simpel Banget Loh! Begini Cara Isi Kartu Flazz BCA Via Internet Banking

Selanjutnya, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran pinggiran sungai dikarenakan situasi dan kondisi cuaca di wilayah Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan sedang dalam kondisi hujan lebat dan air sungai yang saat kejadian membesarkan. 

"Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian terhadap korban yang hanyut, pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya," tambahnya.

BACA JUGA:Catat! Tips Aman dan Nyaman serta Perlengkapan Mudik Naik Motor yang Wajib Disiapkan

Pencarian korban dilanjutkan Sabtu pagi (6/4) tim SAR gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyisiran di pinggir sungai Ulu Manna desa Bandar Agung dan melanjutkan pencarian pertolongan dengan membagi 3 tim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: