Iklan dempo dalam berita

Prediksi Puncak Arus Mudik di Merak 2024! 5.400 Lembar Tiket Sudah Habis Terjual

Prediksi Puncak Arus Mudik di Merak 2024! 5.400 Lembar Tiket Sudah Habis Terjual

Puncak arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Prediksi puncak arus mudik di Merak 2024! 5.400 lembar tiket sudah habis terjual.

Berkembang dengan cepat dan membawa gejolak, kabar mengenai Prediksi Puncak Arus Mudik di Merak 2024 memasuki sorotan utama, menggugah rasa ingin tahu dan ketegangan bagi yang mudik melalui transportasi laut! 

5.400 lembar tiket telah habis terjual di DermagaPuncak dari gelombang pemudik ini diproyeksikan akan terjadi pada H-4 Lebaran, tepatnya pada tanggal 6 dan 7 April 2024.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Cara Beli Tiket Kapal Feri Mudik Lebaran 2024 via Online, Mudah dan Cepat

Suharto, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak, mengungkapkan bahwa peningkatan reservasi tiket diprediksi akan mencapai titik tertinggi pada H-4 Lebaran, di mana 2.400 lembar tiket di Dermaga Eksekutif dan 3.000 tiket di Dermaga Reguler telah habis terjual, menjadikan total 5.400 lembar tiket yang sudah terjual.

"Dari analisis kami, prediksi tertinggi untuk arus mudik ini terjadi pada tanggal 6 dan 7 April, sementara pada tanggal 5 April juga sudah terjadi peningkatan reservasi. Namun, pada tanggal 8 April, situasi diperkirakan akan kembali normal," ungkapnya.

Pelabuhan Merak telah mengambil langkah proaktif dengan memperluas kantung parkir di setiap dermaga guna mengatasi kemacetan kendaraan di luar pelabuhan selama arus mudik Idul Fitri 2024. Kapasitas parkir yang diperluas mencapai 5.526 unit setara dengan kendaraan kecil.

BACA JUGA:Ludes Terjual hingga 8 April, Segini Harga Tiket Kapal Penyeberangan Merak-Bakauheni untuk Mobil Pribadi

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik saat puncak arus mudik Lebaran, pihak manajemen telah melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan melakukan pembagian lokasi penyeberangan di Ciwandan, BBJ Bojonegara, dan Merak.

"Kami telah melakukan antisipasi terhadap lonjakan pemudik sejak awal dengan melakukan pembagian lokasi penyeberangan di tiga titik, yaitu di Ciwandan, BBJ Bojonegara, dan Merak," jelasnya.

Indonesia Ferry Cabang Merak juga memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik per hari pada Lebaran 2024 dibandingkan dengan arus mudik Idul Fitri 2023. 

"Di Pelabuhan Merak saja, jumlah pemudik mencapai sekitar 26 ribu pada tahun lalu, sedangkan untuk tahun ini diperkirakan mencapai 28 ribu kendaraan per hari," tambahnya, menegaskan antisipasi yang dilakukan pihaknya dalam menghadapi arus mudik yang semakin meningkat setiap tahunnya.

BACA JUGA:Apa Itu Microsleep? Yuk Kenali Kondisi Ini karena Sudah Banyak Memakan Korban Jiwa

Pelabuhan Merak, yang terletak di Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, menjadi pintu gerbang vital yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra, dipisahkan oleh Selat Sunda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: