Iklan dempo dalam berita

Punya Dampak yang Serius, Ini Gejala Microsleep, Segera Cegah Sebelum Bahaya

Punya Dampak yang Serius, Ini Gejala Microsleep, Segera Cegah Sebelum Bahaya

Gejala dan cara mengatasi microsleep--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Punya dampak yang serius, ini gejala microsleep, segera cegah sebelum bahaya.

Mungkin Anda pernah mengalami microsleep, microsleep adalah kondisi di mana seseorang kehilangan kesadaran atau perhatian akibat rasa kantuk, menyebabkan mereka tertidur secara tiba-tiba dalam waktu beberapa detik.

Meskipun mata tetap terbuka, pandangan akan terlihat kosong, dan sering disertai dengan gerakan kepala yang mengangguk atau menyentak.

Dalam beberapa kasus, microsleep bahkan dapat berlanjut hingga individu tersebut benar-benar memasuki kondisi tidur.

BACA JUGA:Persiapkan Mudikmu! Berikut Daftar SPBU Rest Area Tol Trans Sumatera

Kondisi ini bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan di mana saja, terutama saat seseorang sedang melakukan aktivitas yang monoton atau dalam kondisi kurang tidur.

Hal ini dapat terjadi saat seseorang sedang belajar, bekerja, mengemudi, atau mengoperasikan mesin. Karena itu, microsleep dapat menjadi berbahaya karena individu yang mengalaminya dapat tertidur secara tiba-tiba tanpa menyadarinya, bahkan saat sedang melakukan aktivitas penting.

Ketika terbangun, orang yang mengalami microsleep umumnya tidak akan mengingat hal-hal yang terjadi beberapa menit sebelumnya. 

Gejala yang mungkin terjadi saat seseorang mengalami microsleep dapat bervariasi, tetapi ada beberapa tanda yang sering dirasakan dan dapat membantu membedakan antara seseorang yang sedang tidur dan sedang mengalami microsleep.

BACA JUGA:Apa Obat Microsleep yang Mujarab? Tidak Ada Obatnya, Cukup Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Microsleep

1. Menutup Sebagian Mata

Salah satu gejala paling umum dari microsleep adalah menutup sebagian atau keseluruhan mata ketika tidur. Bahkan, hal ini dapat terjadi dengan mata terbuka. Mata yang tertutup tanpa sadar ini seringkali menyebabkan tubuh tertidur dengan cepat.

2. Kepala Tersontak

Kepala tersontak merupakan gejala lain yang sering dirasakan saat mengalami microsleep. Orang yang mengalami microsleep tidak selalu menyadari bahwa mereka sedang tertidur sebentar. Biasanya, ketika ini terjadi, baru kemudian mereka sadar bahwa sedang mengalami tidur yang singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: