Iklan dempo dalam berita

Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran, Baca Tips Ini Agar Hewan Kesayanganmu Tetap Sehat

Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran, Baca Tips Ini Agar Hewan Kesayanganmu Tetap Sehat

Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran, Baca Tips Ini Agar Hewan Kesayanganmu Tetap Sehat--Foto: ist

BACA JUGA:Pantau Arus Mudik Secara Langsung, Ini Link Live Streaming Tol Mudik Lebaran 2024

2. Tinggalkan Detail Kontak

Buatlah satu set tanda pengenal hewan peliharaan baru dan tempelkan ke kerah hewan peliharaan Anda. Periksa apakah detail pendaftaran hewan peliharaan Anda valid dan memiliki informasi yang benar.

3. Tuliskan rutinitas hewan peliharaan

Saat Anda menulis rutinitas, hal itu harus sangat mirip dengan apa yang Anda lakukan dengan hewan peliharaan Anda sehari-hari. Bagi hewan peliharaan, kehilangan pemiliknya bisa sangat menegangkan, dan mereka akan mengandalkan rutinitas hariannya untuk hidup normal. 

Jika rutinitas ini terlalu banyak diubah, dapat meningkatkan tingkat stres mereka. 

Misalnya, jika Anda mengajak anjing jalan-jalan di pagi hari, tetapi rutinitas yang Anda tulis meminta jalan-jalan dua kali sehari, hewan peliharaan Anda mungkin menjadi bingung dan stres.

Semakin banyak detail yang Anda tulis untuk pengasuh hewan peliharaan Anda, semakin mudah waktunya dan semakin bahagia hewan peliharaan Anda saat Anda pergi.

BACA JUGA:5 Rest Area SPBU Pelabuhan Merak yang Bisa Dikunjungi Selama Mudik Lebaran 2024

4. Pastikan makanan cukup

Kapan pun Anda meninggalkan hewan peliharaan bersama orang lain, Anda harus memastikan tersedia cukup makanan. Cari tahu berapa banyak makanan yang akan dimakan hewan peliharaan Anda saat Anda pergi dan gandakan jumlah tersebut.

Kehabisan makanan dapat menambah tekanan pada pengasuh hewan peliharaan Anda karena mereka mungkin tidak tahu di mana Anda biasa membelinya atau berapa harga biasanya.

5. Tinggalkan item kesukaan hewan peliharaan

Hewan peliharaan suka memiliki aroma yang familier di sekitarnya, dan Anda dapat membantu dengan meninggalkan sesuatu yang berbau Anda. Anda dapat meninggalkan selimut atau baju lama di dekat tempat hewan peliharaan Anda suka tidur.

BACA JUGA:Hindari Macet! Begini Cara Cek CCTV Pelabuhan Merak untuk Mantau Arus Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: