Iklan dempo dalam berita

Ini Penyebab Tiket Kapal Merak-Bakauheni Habis Menjelang Hari Lebaran, Menhub Minta Maaf

Ini Penyebab Tiket Kapal Merak-Bakauheni Habis Menjelang Hari Lebaran, Menhub Minta Maaf

Penyebab tiket penyeberangan di Pelabuhan Merak habis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini Penyebab tiket kapal Merak-Bakauheni habis menjelang hari lebaran, Menhub minta maaf.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengungkapkan bahwa tiket feri ekspres dan reguler untuk rute Pelabuhan Merak-Bakauheni, yang melayani semua golongan kendaraan, telah habis dipesan hingga Senin (8/4), atau dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Menurut perusahaan tersebut, prediksi puncak arus mudik penyeberangan terjadi pada Sabtu (6/4) hingga Minggu (7/4).

BACA JUGA:Cara Pengajuan BRIguna Online, Modal KTP Bisa Cair Dana Rp 100 Juta, Ini Ketentuan Jangka Waktu

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy, menyampaikan bahwa volume kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak terus meningkat sejak Sabtu (6/4) pagi hingga sore hari. Dia mencatat bahwa lebih dari 46 ribu kendaraan telah menyeberang dari Merak ke Bakauheni di Lampung.

"Terima kasih atas antusiasme pemudik yang sangat tinggi di lintas Merak-Bakauheni, di mana total penumpang yang menyeberang dari H-7 hingga H-5 dari Jawa ke Sumatera telah mencapai 222 ribu orang, dengan 46.250 unit kendaraan," kata Shelvy dalam keterangannya kepada wartawan pada Sabtu (6/4/2024).

Antusiasme yang tinggi dari para pemudik menyebabkan tiket feri, baik layanan ekspres maupun reguler, untuk rute Pelabuhan Merak-Bakauheni habis terjual hingga jadwal keberangkatan Senin (8/4).

BACA JUGA:Cara Aktivasi OVO PayLater, Pembiayaan Belanja Online Sampai Rp 10 Juta Bisa Dicicil 12 Bulan

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menyeberang dari Jawa ke Sumatera agar kembali melakukan pembelian tiket setelah tanggal 8 April 2024 demi kenyamanan dan keamanan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan dengan kapal feri, khususnya di momen mudik Lebaran tahun ini," ujar Shelvy.

Meskipun begitu, tiket yang tersedia saat ini hanya untuk pejalan kaki, baik layanan ekspres maupun reguler, di Pelabuhan Merak.

Sementara itu, tiket bagi pemudik yang menggunakan motor masih tersedia melalui Pelabuhan Ciwandan di Banten.

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia sekitar 30 persen, karena sudah terjual sebanyak 70 persen," tambahnya.

Dalam rangka menyediakan layanan yang lebih baik bagi pemudik, ASDP Indonesia Ferry memberikan sosialisasi tentang pembelian tiket online melalui platform Ferizy.

BACA JUGA:Cara Aktivasi GoPay Later Bunga Nol Persen, Belanja Sekarang Bayar Nanti Bisa Dicicil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: