Iklan dempo dalam berita

Buka Kampung Ramadhan RBTV, Gubernur Borong Kuliner Buka Puasa

Buka Kampung Ramadhan RBTV, Gubernur Borong Kuliner Buka Puasa

Gubernur Rohidin Mersyah saat membuka kampung ramadhan rbtv--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kampung ramadhan RBTV dibuka Kamis sore (23/3) oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Turut hadir Anggota DPD RI, Ahmad Kanedi, Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Muhammad Abdu serta para Asisten dan Kepala OPD Pemprov Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin memberi apresiasi kepada RBTV yang rutin menggelar kampung ramadhan. Menurut Gubernur, kegiatan kampung ramadhan ini tidak hanya menggerakan perekonomian, namun juga menandakan berbagai perubahan saat ini.

BACA JUGA:48 Bujang Gadis Ikuti Pemilihan Hafiz di Kampung Ramadan RBTV, Ini Nama-namanya

"Dahulu kita kalau melihat wartawan, kita tahu-nya mereka mencari berita. Tetapi sekarang tidak lagi. Wartawan tidak hanya mencari berita, namun juga menjadi pelaku menggerakan ekonomi daerah," ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Sementara itu, GM RBTV, Pihan Pino meyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mensupport kampung ramadhan RBTV.

BACA JUGA:Festival Qasidah Rabbana Kampung Ramadan RBTV Seru, Ini Pesertanya

"Kami mewadahi berbagai keinginan masyarakat. Seperti dulu dalam kampung ramadhan RBTV ada lomba piltacik. Karena banyak masukan, tahun ini kita buat lombanya bujang-gadis hafiz dan da'i," jelas Pihan Pino.

Khusus untuk lomba qasidah rabanah, Pihan mengatakan lomba ini digelar hampir sama seperti yang pernah digelar Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu.

Merespon sambutan Pihan ini, Gubernur Rohidin menawarkan agar nantinya pemenang lomba qasidah kampung ramadhan RBTV diadu dengan pemenang qasidah Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:53 Calon Dai Bengkulu Unjuk Kemampuan, Ini Nama dan Tanggalnya

"Untuk hiburan saja. Nanti kalau sudah ada pemenangnya yang RBTV, kita adu saja dengan yang menang di Pemprov kemarin. Nanti jurinya Bang Ken (Ahmad Kanedi), Pak Kanwil Agama, Gubernur dan siapa lagi nanti. Tetapi untuk hadiahnya ditanggung dewan juri," ujar Gubernur Rohidin yang disambut tepuk tangan undangan.

Setelah membuka kampung ramadhan RBTV, Gubernur Rohidin bersama pejabat lainnya meninjau stand kuliner. Hampir diseluruh stand disinggahi Gubernur dan kemudian membeli dagangan pedagang.

BACA JUGA:Anggota DPD Bang Ken Bagi-bagi Panci Istimewa, Kalau Mau Ini Tempatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: