Iklan dempo dalam berita

Harga Tiket TMII Jakarta untuk Libur Lebaran, Kabarnya Ada Kenaikan

Harga Tiket TMII Jakarta untuk Libur Lebaran, Kabarnya Ada Kenaikan

Harga tiket masuk TMII Jakarta untuk libur lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMHarga tiket TMII Jakarta untuk libur lebaran, kabarnya ada kenaikan. 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), setelah selesai direvitalisasi pada September 2022, siap menyambut pengunjung di musim libur Lebaran 2024.

Dengan penambahan sejumlah wahana dan bangunan baru, TMII telah menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp35 ribu per orang.

Menurut Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang Sari, peningkatan harga tiket tersebut sejalan dengan perubahan fasilitas di dalam dan untuk menjaga kualitas pengalaman pengunjung. 

BACA JUGA:Naik! Ini Harga Tiket Solo Safari Zoo Terbaru pada Libur Lebaran 2024, serta Cara Mendapatkan Tiketnya

Dengan harga tiket masuk tersebut, pengunjung dapat mengakses seluruh anjungan Nusantara di TMII secara gratis.

Beberapa museum juga dapat diakses tanpa biaya tambahan, seperti Museum Indonesia, Museum Penerangan, Museum Timor-Timur, Museum Hakka dan Cheng Ho, serta Museum Batik. Namun, tiket parkir kendaraan dan beberapa wahana lainnya harus dibayar terpisah.

Memperhitungkan pengalaman masa libur Lebaran sebelumnya, kepadatan pengunjung di TMII biasanya meningkat mulai dari hari kedua Lebaran.

Dengan Idul fitri yang diperkirakan jatuh pada Rabu, 10 April 2024, ada kemungkinan TMII akan terus ramai hingga akhir pekan berikutnya.

BACA JUGA:Apakah Sebelum Sholat Idul Fitri Wajib Sarapan? Simak Penjelasannya di Sini

Mayang menegaskan bahwa proyeksi pengunjung tidak terlalu berlebihan, namun yang terpenting adalah pengunjung dapat merasa senang dan nyaman selama berkunjung.

Terutama bagi para perantau Jabodetabek yang tidak dapat mudik, TMII menjadi alternatif untuk merasakan atmosfer kampung halaman.

Dia juga menyebutkan bahwa pada hari pertama Lebaran, TMII akan buka dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB, sementara pada hari-hari berikutnya akan beroperasi mulai dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

Dalam persiapan menyambut wisatawan di libur Lebaran 2024, TMII telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menjaga kenyamanan para pengunjung yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: