Iklan dempo dalam berita

Meriah Malam Takbiran, Warga Pasar Bengkulu Sambut 1 Syawal dengan Pukulan Dhol

Meriah Malam Takbiran, Warga Pasar Bengkulu Sambut 1 Syawal dengan Pukulan Dhol

Warga Pasar Bengkulu meramaikan malam takbiran dengan tabuhan dhol--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar. Lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allāhu akbar wa lillāhilham. 

Memeriahkan malam takbiran, warga Kelurahan Pasar Bengkulu beramai-ramai menabuhkan dhol. Sembari tabuhan dhol, kalimat takbir tak berhenti berkumandang.

Dengan semangat setelah baru saja usai melaksanakan ibadah puasa, warga memang menyiapkan acara khusus dengan menyiapkan panggung dan menyusun rapi dhol di atas panggung.

BACA JUGA:Begal Karyawati Indomaret, Residivis Kasus Curat Ditangkap Opsnal Macan Cempaka

Ketua Sanggar Insan Lawang Budaya, Sandi Apriyanto mengatakan kegiatan seperti ini memang sengaja dilakukan sanggarnya bersama masyarakat setempat. Dia berharap tradisi malam takbiran tidak akan pernah hilang dan terus digalakkan kaum muda.

"Ini merupakan kegiatan yang sempat berangsur hilang, namun malam hari ini, malam takbiran kami gemakan terutama dalam menyambut hari kemenangan," kata Sandi Apriyanto.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri Rabu 10 April 2024, Hilal di Bengkulu Tidak Terlihat Lantaran Tertutup Awan

Ditambahkan Sandi, selain melakukan pemukulan dhol dengan ketukan perkusi, pihaknya juga memasang obor yang terbuat dari bambu.

"Untuk obor sendiri sudah sejak sore hari terpasang di depan rumah warga Kelurahan Pasar Bengkulu," pungkas Apriyanto.

BACA JUGA:Operasi Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dilepas Ke Papua untuk Pengamanan PT. Freeport

Dari pantauan langsung, selain antusias masyarakat untuk menyaksikan kegiatan pemukulan dhol malam takbiran, pihak Pemerintah Kota Bengkulu juga datang guna memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: