Iklan dempo dalam berita

Dijamin Tahan Lama! Begini Cara Simpan Ketupat Agar Tidak Cepat Basi

Dijamin Tahan Lama! Begini Cara Simpan Ketupat Agar Tidak Cepat Basi

Cara Simpan Ketupat Agar Tidak Cepat Basi --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dijamin tahan lama! begini cara simpan ketupat agar tidak cepat basi.

Dalam perayaan hari lebaran, ketupat tidak hanya sekadar makanan, melainkan juga menjadi lambang kebersamaan, keberkahan, dan kemakmuran yang melimpah. 

BACA JUGA:Open House, Penjabat Walikota Undang Seluruh Masyarakat

Ketupat yang lezat dan segar adalah impian setiap tuan rumah, namun ironisnya, sering kali ketupat menjadi cepat basi setelah beberapa hari penyimpanan, mengurangi kelezatannya yang seharusnya menjadi sorotan dalam setiap hidangan lebaran. 

Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk memahami dengan baik metode penyimpanan yang tepat agar ketupat dapat tetap tahan lama dan selalu siap disajikan dengan cita rasa yang autentik, mewujudkan kenangan manis yang tak terlupakan di tengah keriuhan perayaan lebaran.

BACA JUGA:Kapolda dan Jajaran Sholat Id di Halaman Mapolda, Ini Pesan Kapolda untuk Seluruh Personel

Ketupat atau kupat adalah makanan dari bahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa muda, atau ada juga yang menggunakan daun palma. Hidangan ini berasal dari Indonesia, yang dalam perkembangannya menyebar ke negara lain, seperti; Brunei, Malaysia, Singapura, dan Thailand selatan.

BACA JUGA:Idul Fitri, Penjabat Walikota Arif Gunadi Ajak Masyarakat Jaga Keikhlasan dan Cinta

Berikut ini cara simpan ketupat agar tidak cepat basi

1. Pilih Daun Kelapa yang Tepat

Pemilihan daun kelapa dapat menentukan kualitas ketupat karena daun kelapa akan berfungsi sebagai pembungkus. Jadi pilihlah daun kelapa yang berwarna kuning muda kehijauan.

Warna kuning muda kehijauan memiliki wangi yang lebih kuat dibanding dengan janur yang berwarna terlalu hijau. Pastikan juga untuk tidak memilih daun kelapa yang tua dan kering karena akan membuat ketupat matang tidak sempurna.

BACA JUGA:Apakah Mendengarkan Khutbah Setelah Salat Idul Fitri Hukumnya Wajib? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

2. Perhatikan Takaran Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: