Iklan dempo dalam berita

Naik, Zakat Fitrah Provinsi Bengkulu Berhasil Terhimpun hingga Rp 23 Miliar

Naik, Zakat Fitrah Provinsi Bengkulu Berhasil Terhimpun hingga Rp 23 Miliar

Total zakat fitrah Provinsi Bengkulu naik dibanding tahun sebelumnya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Himpunan zakat fitrah Provinsi Bengkulu hingga Rp 23 Miliar. Jumlah ini naik dari himpunan zakat di tahun lalu yang sebesar Rp 22,8 Miliar. Sementara beras terkumpul 1.923.856 kilogram. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu menyampaikan apresiasi kepada umat muslim di Provinsi Bengkulu yang telah menunaikan pembayaran zakat fitrah. Baik dalam bentuk uang maupun beras. 

BACA JUGA:Total Zakat Fitrah di Seluma, Terkumpul Uang Rp 2 Miliar dan Beras 95 Ton

Jumlah ini berdasarkan laporan dari pengurus pengumpul zakat di masjid-masjid, maupun dari lembaga pengumpul zakat yang ada di Bengkulu. 


Jumlah zakat fitrah di Kabupaten Seluma mengalami kenaikan--

“Apresiasi kepada umat muslim Bengkulu, berhasil terkumpul hingga 23 miliar. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi umat muslim di Provinsi Bengkulu,’’ ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu. 

BACA JUGA:Makanan di Hari Lebaran! Ini Asal Usul Ketupat Palas, Ini Resep dan Cara Pembuatannya

Dengan hasil himpunan zakat fitrah ini diharapkan bisa membantu umat muslim Bengkulu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita. 

Abdu mengajak umat muslim di Bengkulu agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri untuk menguatkan tekad saling melebur dosa dengan saling berbagi kebahagiaan.

BACA JUGA:Asal Usul Ketupat Sotong, Makanan Khas Melayu yang Memiliki Filsafah Saling Memaafkan

Zakat fitrah ini disalurkan kepada kelompok yang berhak menerimanya. 

“Ini sejalan dengan tema Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini, yakni aktualisasi semangat Idul Fitri untuk membangun sinergi dan harmoni sesama, mari saling menguatkan niat untuk menebar kasih sayang dengan saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi,’’ tambah Abdu.

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: