Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Melintas di Pantai Panjang, Ada Pohon Tumbang

Hati-hati Melintas di Pantai Panjang, Ada Pohon Tumbang

Waspada melintas di Pantai Panjang, ada pohon tumbang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hujan deras yang terjadi di Kota Bengkulu sejak Rabu sore (10/4) menyebabkan pohon Cemara di Pantai Panjang, tumbang. Persisnya di belakang Grage Hotel, pohon yang tumbang ini menutupi badan jalan.

Beruntung saat pohon Cemara itu tumbang tidak ada pengendara yang melintas. Diperkirakan, pohon Cemara ini tumbang bukan karena angin, namun karena faktor usianya yang memang sudah tua.

BACA JUGA:Awali Bulan Syawal Dengan Sekujang, Ribuan Warga Seluma Tumpah Ruah Ke Jalan

"Menurut tim di lapangan, pohon itu tumbang karena usianya sehingga menjadi rapuh dan tumbang," ujar kepala BPBD Kota Bengkulu, Wil Hopi.

Namun akibat kejadian ini, arus kendaraan dari kedua arah sempat macet. Upaya membersihkan pohon dari badan jalan langsung dilakukan petugas di pos terpadu yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Akses jalan untuk saat ini belum bisa dilewati, namun saat ini tim pos terpadu Pantai Panjang sudah turun dan mengevakuasi pohon agar jalan dapat dilalui kembali," lanjutnya.

BACA JUGA:Tragis. Anak Semata Wayang Berstatus Pelajar SMP di Seluma Jadi Korban Tabrak Lari dan Meninggal Dunia

Dikarenakan alat yang digunakan untuk mengevakuasi pohon tersebut seadanya menjadi kesulitan. Namun tim sudah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup untuk menurunkan alat, agar dapat mengevakuasi pohon tersebut dengan cepat.

BACA JUGA:Bukit Resam Longsor Lagi, Kendaraan yang Melintas Diminta Waspada

"Di pos terpadu tidak memiliki alat sehingga membuat evakuasi sedikit lamban, namun saat ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi untuk menurunkan alat agar dapat mengevakuasi pohon dengan cepat agar lalu lintas dapat kembali berjalan dengan lancar," tutupnya.

 

 Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: