Iklan dempo dalam berita

Ini Makanan Lezat Khas Aceh yang Harus Ada Pas Lebaran, Apa saja? Yuk Cek di Sini

Ini Makanan Lezat Khas Aceh yang Harus Ada Pas Lebaran, Apa saja? Yuk Cek di Sini

Hidangan lebaran khas Aceh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini makanan lezat khas Aceh yang harus ada pas lebaran, apa saja? Yuk cek di sini.

Dalam merayakan momen suci Idul Fitri, tidak ada yang lebih memikat daripada menikmati kelezatan khas Aceh yang melambangkan kekayaan budaya dan tradisi kuliner yang luar biasa. 

Dari keindahan pemandangan hingga ragam budaya yang khas, Aceh juga memanjakan lidah dengan hidangan-hidangan lezat yang tak boleh terlewatkan saat Lebaran tiba. 

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahlil Ziarah Kubur Singkat, Teruntuk Orang Tua dan Keluarga yang Sudah Meninggal

Namun, apa sajakah makanan-makanan khas Aceh yang wajib ada di meja saat Lebaran? Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi dan menemukan jawabannya di sini, di mana kami akan membahas beberapa hidangan ikonik Aceh yang pasti akan membuat Anda ingin mencicipinya segera.

Layaknya daerah-daerah lain di Indonesia, masakan-masakan khas Aceh memakai gabungan rempah seperti adas, kapulaga, kayu manis, cengkih, jintan, ketumbar, kada, dan jahe. 

Anda dapat menemukan banyak masakan Aceh diolah dengan bumbu kari. Daging juga merupakan komoditi penting. Daging yang sering dipakai adalah seperti daging ayam, ikan, domba, udang, sapi, atau kerbau.

Berikut ini makanan lezat khas aceh yang harus anda coba untuk hari lebaran.

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

1. Mi Aceh

Memiliki cita rasa pedas menyengat, mi kuning tebal dengan irisan daging sapi atau kambing dan bisa juga dicampur udang atau cumi ini adalah salah satu kuliner Lebaran khas Aceh yang wajib dicoba.

Mi Aceh akan semakin lengkap disajikan dalam sup seperti kari gurih, kemudian ditaburi bawang goreng yang membuat sajian ini semakin harum baunya. Apalagi jika ditambah keripik emping, timun, dan jeruk nipis.

Mi Aceh biasanya disajikan dalam bentuk mi kuah, mi goreng kering, dan mi goreng basah.

2. Timphan dan Seupet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: