Iklan dempo dalam berita

Ramai, Pantai Pesisir Barat Seluma Diserbu Masyarakat

Ramai, Pantai Pesisir Barat Seluma Diserbu Masyarakat

Sejumlah pantai di Kabupaten Seluma mulai padat pengunjung--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah objek wisata pantai yang ada di sepanjang pantai barat Kabupaten Seluma, H+2 lebaran atau sejak Kamis pagi  (11/4) ramai dikunjungi masyarakat. Mereka para pengunjung ini memanfaatkan masa liburan bersama dengan keluarganya.

Suasana pantai padat pengunjung hampir terjadi di 12 desa pesisir di Kabupaten Seluma, tak luput menjadi target liburan bagi masyarakat yang ingin menikmati masa libur lebaran. Mulai dari Kecamatan Semidang Alas Maras hingga Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Ini 7 Pantai yang Aman di Banten, Harga Tiket Masuknya Terjangkau untuk Nikmati Panorama Laut

Sayangnya potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Seluma tengah mengalami dilema sampai saat ini.

Meskipun status cagar alam telah diturunkan menjadi taman wisata alam, namun sampai saat ini belum tuntas masalah penentuan titik tapal batasnya, pasca terbitnya SK Menteri LHK No. 533 tahun 2023.

Menindaklanjuti lanjuti hal ini, Bupati Seluma menargetkan tahun ini, penetapan titik tapal batas antara cagar alam dengan taman wisata alam segera dituntaskan.

BACA JUGA:Mau Tahu Seberapa Peka Kamu? Ini Link Ujian Kepekaan Google Form, Gratis

"Soal cagar alam memang sudah ada titik koordinat penurunan status cagar alam menjadi Taman Wisata Alam, kita targetkan tapal batas tuntas tahun ini," tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian.

Bupati Seluma juga berharap dengan adanya penetapan titik tapal batas ini, desa setempat dapat mengelola potensi wisata yang dimiliki, dengan tetap berkoordinasi dengan BKSDA.

BACA JUGA:Musim Liburan, Ada 6 Destinasi Pantai yang Aman untuk Anak di Lampung, Salah Satunya Pantai Guci Batu Kapal

"Pastinya kalau sudah ada jelas tapal batasnya, tidak ada lagi keraguan masyarakat untuk membuka usaha, dan roda perekonomian akan jalan dan pastinya dapat mensejahterakan masyarakat setempat," pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: