Iklan dempo dalam berita

Perdana Dibuka Musim Libur Lebaran, Wisata Air Terjun Palak Siring Kemumu Relatif Sepi

Perdana Dibuka Musim Libur Lebaran, Wisata Air Terjun Palak Siring Kemumu Relatif Sepi

Kunjungan wisata air terjun palak siring di Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Lokasi wisata Air Terjun Palak Siring yang berada di Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, perdana dibuka hari ini Kamis (11/4) di momen libur lebaran 1445 H.

Namun hingga sore hari, pengunjung wisata masih terlihat relatif sepi. Ini diakui oleh Ketua Pokdarwis Kemumu Triyono, hingga pukul 16.00 WIB, baru sekitar 400 tiket atau karcis yang terjual, dari target 1.000 tiket per hari.

BACA JUGA:Disenggol Avanza, Calya Seret Pengendara Motor hingga Meninggal Dunia

“Kalau musim libur lebaran ini, ini hari pertama mas dibuka, memang masih agak sepi,” kata Triyono.

Disampaikan Triyono, pada momen libur lebaran ini untuk tarif karcis naik dari biasanya Rp 5.000 menjadi Rp 10.000 per orang. Kemudian ditambah dengan biaya penitipan kendaraan Rp 2.000 per kendaraan.

“Kalau libur lebaran memang biasa naik. Tapi pengunjung kami berikan minuman sama souvenir, susah disiapkan panitia,” ujar Triyono.

BACA JUGA:Ramai, Pantai Pesisir Barat Seluma Diserbu Masyarakat

Ditambahkan Triyono, untuk kenaikan tarif karcis ini berlaku hingga hari terkait cuti atau libur lebaran, yakni pada hari Senin 15 April mendatang.

“Target kami 5 hari dibuka momen libur lebaran ini habis 5.000 karcis. Untuk tarif 10 ribu cuma sampai hari Senin, setelah itu tarif normal lagi 5 ribu per orang,” kata Triyono.

Wisata Air Terjun Kepala Siring menjadi salah satu wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini 7 Pantai yang Aman di Banten, Harga Tiket Masuknya Terjangkau untuk Nikmati Panorama Laut

Di kawasan wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai keindahan alam yang masih sangat asri dan terjaga kealamiannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: