Iklan dempo dalam berita

Berenang di Laut memang Menyenangkan, Tapi Hati-hati Inil Bahaya Air Laut Bagi Kulit

Berenang di Laut memang Menyenangkan, Tapi Hati-hati Inil Bahaya Air Laut Bagi Kulit

Dampak mandi air laut bagi kulit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berenang di laut memang menyenangkan, tapi hati-hati inilah bahaya air laut bagi kulit.

Berkunjung ke pantai menjadi destinasi favorit bagi para sahabat camkoha yang menikmati cuti libur, termasuk pada libur lebaran 2024, di mana suasana pantai dipenuhi dengan keceriaan dan kehangatan.

Berenang di laut adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan menyegarkan  terutama jika mengajak si buah hati, saat cuaca sedang panas dan cerah.

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2024, Peluang Untuk Lulusan SMA Sederajat

Air laut yang biru dan segar memberikan sensasi relaksasi yang luar biasa, memikat siapa pun untuk menghabiskan waktu bermain di dalamnya, menikmati riak ombak yang lembut dan hembusan angin laut yang menenangkan.

Namun, di balik keindahan dan kesenangan tersebut, ada beberapa bahaya yang perlu diperhatikan, terutama terkait dengan dampaknya bagi kesehatan kulit.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai risiko yang terkait dengan berenang di laut dan bagaimana cara melindungi kulit dari dampak negatifnya.

1. Paparan Garam Berlebihan

Salah satu bahaya utama dari berenang di laut adalah paparan garam berlebihan. Air laut mengandung konsentrasi garam yang tinggi, dan jika terlalu sering terpapar, ini dapat mengeringkan kulit secara berlebihan. 

BACA JUGA:Link Pendaftaran Tamtama Polri 2024 Secara Online, Batas Waktu Pendaftaran 25 April

Garam dapat menarik kelembapan alami dari kulit, menyebabkannya terasa kencang dan kering. Ini merupakan masalah serius terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kulit yang cenderung kering.

Selain mengeringkan kulit, garam laut juga dapat menyebabkan iritasi, terutama pada kulit yang sensitif.

Paparan berlebihan terhadap garam dapat menyebabkan kulit terasa perih, kemerahan, dan bahkan terkelupas. Hal ini dapat membuat kulit terasa tidak nyaman dan mengganggu kenyamanan Anda.

2. Risiko Iritasi Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: