Iklan dempo dalam berita

Bengkel Utama Motor Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 3 Miliar

Bengkel Utama Motor Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 3 Miliar

Kebakaran bengkel Utama Motor di Bengkulu Selatan, Sabtu dini hari (13/4) --

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi kali ini bengkel sekaligus toko spareparts Utama Motor yang berada di jalan Jenderal Ahmad Yani Kabupaten Bengkulu Selatan hangus terbakar, pada Sabtu dini hari sekira pukul 01.40 WIB. 


BACA JUGA:Ini Aturan Baru Seragam OSIS Jenjang SMP Tahun Ajaran 2024, Tertuang dalam Permendikbud Nomor 50 Tahun 2022

Api pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap diiringi kobaran api. Sehingga warga berupaya melakukan pemadaman seadanya. Sembari melaporkan kejadian ini ke petugas Damkar Bengkulu Selatan.

Sementara itu, dari data Satpol PP dan Damkar, kejadian ini berawal dari dugaan korsleting listrik, sehingga mengakibatkan percikan api yang berujung pada insiden kebakaran hebat. 

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material akibat kejadian ini mencapai Rp 3 miliar. Taksiran kerugian ini didapati karena seluruh isi bengkel hangus tak tersisa.

BACA JUGA:Model Pakaian Seragam Nasional untuk Jenjang SD yang Telah Diresmikan Nadiem Makarim, Ditanggung Orang Tua

Kasatpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin mengatakan, untuk melakukan pemadaman di TKP kebakaran yang merupakan kawasan perkotaan dan pusat perbelanjaan masyarat ini, petugas mengerahkan 3 unit armada pemadam dan menurunkan 35 personel.

Pemadaman api tersebut diakui oleh Erwin Muchsin memang memakan waktu yang cukup lama hingga pukul 06.00 WIB, sebab material yang terbakar merupakan bahan-bahan yang rentan terbakar, seperti ban dan jenis sparepart motor lainnya.

BACA JUGA:4 Jenis Pakaian Seragam Baru Sekolah untuk Peserta Didik Jenjang SD SMP SMA Tahun 2024

"Sudah padam kita full team memang banyak kendala, tapi Alhamdulillah api sudah padam, ini kita taksir miliaran kerugiannya, korban jiwa nihil," kata Erwin Muchsin.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: