Iklan dempo dalam berita

Terjebak Macet Dalam Perjalanan Balik dari Mudik Lebaran? Coba Amalkan Bacaaan Dzikir Ini

Terjebak Macet Dalam Perjalanan Balik dari Mudik Lebaran? Coba Amalkan Bacaaan Dzikir Ini

Bacaan dzikir ketika terjebak macet lalu lintas balik lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terjebak macet dalam perjalanan balik dari mudik lebaran? Coba amalkan bacaaan dzikir ini. Sebagai seorang muslim, tentu kita perlu mengetahui hal ini.

Tak bisa dipungkiri, bahwa perjalanan mudik maupun balik, tidak selancar hari-hari biasanya. Sepekan sebelum lebaran, arus lalu lintas dipadati oleh pemudik. Kemacetan parah terjadi di beberapa titik saat arus mudik lebaran.

Bahkan, puncak arus balik lebaran 2024 diprediksi akan terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4). 

Maka dari itu, para pemudik disarankan untuk pulang lebih awal atau memundurkan jadwal keberangkatan.

BACA JUGA:Baca Doa Ini ketika Buka Dompet, Habib Novel Alaydrus Bilang Rezeki Duit Senantiasa Mengalir Deras Tak Habis-h

Banyak pemudik yang terjebak macet mengakibatkan perjalanan yang biasanya ditempuh dalam waktu singkat, justru pada momen lebaran harus menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan. 

Terjebak Macet Dalam Perjalanan Mudik?

Amalan saat menghadapi kemacetan yang diijazahkan KH Sujadi adalah dengan mengucapkan dzikir salah satu nama Allah dalam Asmaul Husna yakni ‘Ya Quddus’.

Menurut Kiai Sujadi, dengan membaca dzikir ‘Ya Quddus’ berulang-ulang dalam situasi tersebut, maka antrean ataupun kemacetan yang dihadapi akan segera terurai. 

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Kartu Lansia Jakarta, Mudah dan Praktis Gak Sampai 5 Menit, Bisa Melalui Online

“Kalau sedang terjebak kemacetan di jalan, dengan membaca Ya Quddusu.. Ya Quddusu.. maka Insyaallah kondisi yang penuh dan sesak akan menjadi lapang,” katanya

Menurutnya, amalan tersebut dapat dilakukan supaya menyibak dan melapangkan jalan, terlebih saat akan beribadah di berbagai titik lokasi Masjidil Haram yang menjadi tempat mustajabah untuk berdoa dan biasanya dipadati dengan ribuan jamaah, seperti Hajar Aswad, Multazam, Hijr Ismail, atau Makam Ibrahim. 

Bacaan dzikir ini juga dapat diamalkan saat menghadapi kemacetan atau antrean saat perjalanan balik dari mudik.

BACA JUGA:Amalkan Doa Dalam Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran Berikut, Insya Allah Selamat Sampai Tujuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: