Iklan dempo dalam berita

Seberapa Peka Kamu? Yuk Coba Tutorial dan Link Tes Kepekaan Ini, Lumayan untuk Mengisi Waktu

Seberapa Peka Kamu? Yuk Coba Tutorial dan Link Tes Kepekaan Ini, Lumayan untuk Mengisi Waktu

Tutorial dan link ujian kepekaan yang sedang viral--

2. Mampu Memahami Perasaan Orang Lain

Contoh sikap peka lainnya adalah mampu memahami perasaan serta keadaan emosional orang lain. Pasalnya, orang yang peka memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi perasaan orang lain.

Dengan begitu, dirinya akan lebih mudah dalam memahami perasaan orang lain. Maka dari itu, orang yang peka cocok dijadikan sebagai teman curhat.

BACA JUGA:Punya Gejala yang Hampir Mirip, Ternyata Ini Perbedaan Anemia Aplastik dan Leukimia yang Wajib Diketahui

3. Mengerti Sudut Pandang Orang Lain

Contoh sikap peka berikutnya adalah seseorang mengerti sudut pandang orang lain. Beberapa orang mungkin perlu penjelasan rinci terlebih dulu untuk memahami maksud orang lain.

Akan tetapi, orang-orang peka umumnya memiliki pemikiran bahwa dunia ini memiliki berbagai sudut pandang. Oleh sebab itu, mereka akan lebih mengerti tentang sudut pandang orang lain.

4. Responsif

Contoh sikap peka selanjutnya adalah seseorang bertindak responsif ketika orang lain membutuhkannya. Bahkan, sikap peduli terhadap sesama tersebut dilakukan tanpa rasa pamrih.

Di sisi lain, orang yang peka umumnya melepaskan prasangka kepada orang lain dan bisa menilai seseorang berdasarkan apa yang dilihatnya secara langsung.

BACA JUGA:PKH April 2024 Kapan Cair? Cek Mekanisme Pencairan dan Nama Penerimanya Disini

5. Mengutamakan Kepentingan Orang Lain

Contoh sikap peka yang terakhir adalah seseorang akan lebih mengutamakan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Orang-orang yang peka akan siap membantu, mengorbankan waktu, serta mendukung orang lain.

Tak hanya itu, dirinya juga terdorong untuk turut berkontribusi secara positif dalam kehidupan orang lain.

Namun, pada dasarnya, memiliki sikap peka bisa membuat seseorang diterima oleh masyarakat. Maka dari itu, setiap orang perlu meningkatkan sikap peka yang dimilikinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: