Iklan dempo dalam berita

Hadir dengan Dua Pilihan, Begini Review Mazda CX60 dengan Mesin Kencang tapi Irit

Hadir dengan Dua Pilihan, Begini Review Mazda CX60 dengan Mesin Kencang tapi Irit

Spesifikasi dan harga mobil Mazda CX60--

BACA JUGA:Berikut 15 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar

Fitur Personalization System ini dapat mengatur secara otomatis posisi pengemudi hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. 

Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, fitur ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Menurut beberapa pengguna, fitur ini memang sangat berguna, karena pengemudi jadi tak perlu repot-repot lagi melakukan pengaturan untuk mendapatkan posisi yang ideal, meskipun semuanya dapat diatur secara otomatis.

Selain itu, heads-up display CX-60 dapat diatur posisinya sesuai keinginan dan dapat menampilakan berbagai informasi selain kecepatan. Seperti misalnya batas kecepatan maksimum hingga navigasi turn-by-turn.

BACA JUGA:4 Jenis Sanksi Kepala Sekolah yang Tidak Terapkan Aturan Model Seragam Nasional Tahun 2024

Untuk fitur-fitur lainnya, ada electric parking brake dengan auto hold, panoramic sunroof, AC dual zone dengan pengaturan digital, wireless charging, head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan juga charger Type-C.

3. Mesinnya kencang tapi irit

Saat mulai menyetir Mazda CX-60, kamu akan merasakan fun to drive khas dari Mazda. Pengendalian yang akurat dengan body roll yang minim, suspensinya sendiri memang cukup kaku seperti kebanyakan SUV bongsor, terutama saat duduk di jok baris kedua.

Masuk ke performanya, mobil ini menggendong mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu memuntahkan tenaga 280 dk dan torsi 450 Nm.

BACA JUGA:Model Seragam Nasional yang Berlaku di Tahun 2024 Untuk Siswa SD Hingga SMA, Bunda Wajib Tahu

Tenaga dari mesin kemudian dilanjutkan ke sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) melalui transmisi otomatis 8-percepatan, lengkap dengan setelan i-Activ.

Torsi CX-60 rasanya memang tidak bisa diajak bercanda. Tenaga yang buas dipadukan dengan pengendalian yang stabil membuat mobil ini sangat nyaman dipakai di jalan tol, bahkan kadang tak terasa kecepatannya sudah melebihi kecepatan maksimum di jalan tol.

Satu poin lebih yang dicatat pengguna dari mobil ini, meskipun tenaganya buas tetapi konsumsi bensinnya bisa dibilang sangat irit. Untuk jalan di perkotaan, mobil ini dapat mencatatkan konsumsi bahan bakar 1:10 hingga 1:11,2.

Tetapi saat digunakan ke luar kota dengan rata-rata jalan tol, konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 1:14 hingga 1:15,8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: