Iklan dempo dalam berita

Masih Terbilang Jaringan Baru, 5G Sekarang Disusul Oleh 5,5, Apa Perbedaan Teknologi 5,5G dan 5G

Masih Terbilang Jaringan Baru, 5G Sekarang Disusul Oleh 5,5, Apa Perbedaan Teknologi 5,5G dan 5G

Terus berkembang, sekarang jaringan 5,5G mulai beroperasi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih terbilang jaringan baru, 5G sekarang disusul oleh 5,5, apa perbedaan Teknologi 5,5 G dan 5 G.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini telah banyak aspek kehidupan yang mengandalkan kecanggihan teknologi. Hal inilah yang mendorong umat manusia untuk terus saling berlomba dalam menghadirkan teknologi baru yang lebih baik. 

Layanan internet adalah teknologi yang seolah menjadi kebutuhan primer dalam berbagai sektor, mulai dari sektor industri hingga sektor pendidikan. Hal ini didukung oleh perkembangan internet yang sudah berada di tahap 5G untuk jaringannya sehingga bisa menjadi lebih cepat saat digunakan.

BACA JUGA:Ini 5 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Berikan Limit Besar di Awal Pinjaman, Bisa Sampai Rp 50 Juta

Walaupun internet generasi ke 5 ini terbilang baru dan mungkin belum rata menyebar, namun sudah hadir internet 5.5G. Jaringan ini menjadi kelanjutan dari jaringan 5G yang diklaim memiliki kecepatan lebih tinggi. 

Sama halnya dengan jaringan 4G yang dilanjutkan oleh versi 4,5G dengan kemampuan lebih baik, 5G juga diprediksi akan memiliki penerus berupa internet 5.5G. Layanan ini digadang-gadang dilahirkan dengan kecepatan akses lebih spektakuler dibandingkan pendahulunya. 

Di mana, 5.5G akan memiliki kemampuan mengunduh hingga 10 Gbps. Hal tersebut memungkinkan pengguna melakukan download film berukuran 10GB hanya dalam waktu satu detik saja.

BACA JUGA:Berikut 9 Aplikasi Pinjol Paling Mudah Cair dan Resmi OJK, Bisa Dicicil Limit Pinjaman Tinggi

Jika dibandingkan dengan internet 5G yang mampu mengunduh film dalam waktu enam detik, maka internet 5.5G menjadi yang lebih baik. Inovasi baru ini juga akan memberikan kemampuan hingga 100 miliar koneksi. 

Selain itu, pengalaman proses pengiriman dan penerimaan data dalam kapasitas besar bisa dilakukan secepat kilat. Tak hanya itu, jaringan 5.5G ini juga menawarkan layanan kecerdasan yang memungkinkan realtime sensing, analisis dan prediksi, hingga pengambilan keputusan yang cerdas.

Sementara, tak hanya itu saja. Fungsi jaringan internet 5.5G tentu saja sangat beragam. Setelah jaringan 4G dan 5G, kini internet terus berkembang.

BACA JUGA:Berikut 15 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar

Majunya dunia digital membuat perkembangannya semakin cepat. Internet yang menjadi salah satu komponen penting dalam kehidupan digital tentu saja terus maju.

Belum lama sejak memunculkan jaringan 5G, saat ini sudah muncul jaringan 5.5G. Tentu saja jaringan ini akan jauh lebih cepat dari 5G biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: