Iklan dempo dalam berita

Update Harga Emas Perhiasan 22 Karat Hari Ini, Dianjurkan untuk Investasi Jangka Panjang

Update Harga Emas Perhiasan 22 Karat Hari Ini, Dianjurkan untuk Investasi Jangka Panjang

Update harga emas perhiasan 22 karat hari ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMUpdate harga emas perhiasan 22 karat hari ini, dianjurkan untuk investasi jangka panjang.

Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang bijak. Investasi jangka panjang menggunakan emas akan memberikan keuntungan yang banyak.

Emas disebut sebagai safe haven karena ditengah gejolak ekonomi sekalipun, nilainya terus naik dari tahun ke tahun atau paling tidak memiliki nilai yang cenderung stabil.

Harga emas dalam negeri mengacu pada harga emas internasional yang dikonversi dari dolar Amerika ke dalam mata uang rupiah.

BACA JUGA:Ada Ruam di Tangan? Hati-hati, Kenali Gejala HFMD atau Flu Singapura pada Orang Dewasa

Artinya, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar dapat dijadikan acuan untuk mengukur kapan baiknya Anda berinvestasi menggunakan emas.

Perhiasan emas memiliki kadar yang berbeda-beda, emas 18 karat (kadarnya 75 persen), emas 22 karat (kadarnya 91,6 persen), emas 23 karat (kadarnya 95 persen), dan emas 24 karat memiliki kadar 99,9 persen.

Pada umunya orang banyak membeli emas dengan kadar 99,9 persen atau 24 karat untuk menjadi bahan investasi. Namun, tak jarang pula sebagian orang mencari emas dengan kadar 91,6 persen atau 22 karat.

BACA JUGA:Ternyata di Aceh Ada Harta Karun Emas yang Jumlahnya Cukup Banyak, Letaknya di Wilayah Berikut

Lantas, berapa harga emas 22 karat terbaru hari ini? Berikut ini ulasannya.

Harga emas 22 Karat hari ini berada dikisaran harga beli Rp845.000 per gram. Harga emas 22 karat terus berfluktuasi atau berubah-ubah, namun cenderung stabil.

Harga jual kembali emas akan dapat menguntungkan jika kamu melakukan investasi jangka panjang kurang lebih dari mulai lima sampai sepuluh tahun.

Emas 22 karat termasuk emas dengan kadar kemurnian yang masih tinggi. Semakin besar kadar karat emas maka sifatnya akan semakin lunak.

Berikut ciri-ciri emas 22 karat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: