Iklan dempo dalam berita

Elang Jupi Sita Puluhan Keping VCD Bajakan

Elang Jupi Sita Puluhan Keping VCD Bajakan

Elang Jupi Sita Puluhan Keping VCD Bajakan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang, melakukan sweping operasi pekat Nala di beberapa titik lokasi yang berpotensi terjadi pelanggaran hukum di wilayah pasar Kepahiang

 BACA JUGA:Gubernur dan Bupati Seluma Turut Melayat ke Kediaman Korban Hanyut

Hasilnya, tim menemukan beberapa penjual VCD dan DVD yang diduga sengaja dipalsukan atau bajakan dengan berbagai merek mulai dari film/ mp3 serta jenis lainnya. 

Kanit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang, Ipda Fredo Ramous mengatakan, puluhan keping VCD bajakan tersebut terpaksa dilakukan penyitaan.

BACA JUGA:Hari Ketiga Puasa, Harga Cabai Merah di Arga Makmur Turun, Rp 30 Ribu per Kg

Penyitaan dilakukan mengingat hal ini merupakan pelanggaran hak cipta. Nantinya VCD bajakan ini akan dimusnahkan saat ops pekat berakhir. 

"Puluhan keping kami sita, dan untuk penjual hanya kami diberi pengertian terkait tindakannya yang melanggar hukum," sampai Ipda Fredo Ramous, Sabtu (25/3). 

BACA JUGA:Khusus Perempuan Bengkulu, Ada Modal Usaha Mulai Rp 2 Juta Tanpa Jaminan

Untuk sweping kali ini, jelas Ipda Fredo Ramous, sengaja dilakukan di kawasan pasar atau pusat keramaian guna mengantisipasi tindakan premanisme yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat. 

"Kami pun melakukan imbauan terhadap masyarakat untuk tak segan melapor ke polisi jika ada gangguan dan semacamnya bentuk premanisme," pungkas pria blasteran Rejang-India tersebut. 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: