Iklan dempo dalam berita

Kenali Jenis-jenis Emas Perhiasan Lengkap, Serta Cara Pembuatan Emas

Kenali Jenis-jenis Emas Perhiasan Lengkap, Serta Cara Pembuatan Emas

Jenis-jenis Emas Perhiasan Lengkap, Serta Cara Pembuatan Emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kenali, ini jenis-jenis emas perhiasan lengkap serta cara pembuatan emas.

Emas perhiasan merupakan logam mulia emas dalam bentuk perhiasan. Perhiasan di sini bisa terbuat dari emas seluruhnya atau kombinasi dengan perak dan platina, termasuk perhiasan yang dilengkapi dengan batu permata. Emas perhiasan biasa digunakan untuk mempercantik diri.  

BACA JUGA: Ini Jenis Emas yang Bagus untuk Investasi, Mana yang jadi Pilihan Terbaik

Penggunaan perhiasan emas tidak terbatas gender atau usia. Saat ini perhiasan emas yang beredar dipasaran umumnya dibagi dalam dari jenis-jenis berikut:

1.Kalung emas

Kalung emas merupakan perhiasan yang dikenakan di bagian leher. Perhiasan ini biasanya dibuat dari rangkaian emas yang membentuk rantai dengan panjang tertentu. Kalung merupakan jenis perhiasan yang paling tua, manusia telah mengenal penggunaan kalung dari bahan sederhana sejak 25.000 tahun silam.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Perhatikan! Ini Arti Kode dan Huruf pada Perhiasan Emas yang Harus Ada

2. Cincin emas

Perhiasan ini berfungsi memperelok tampilan jari-jari tangan. Selain itu, cincin emas yang melingkar di jari manis bisa menandakan status pernikahan seseorang. Hal ini karena banyak kebudayaan yang melibatkan penggunaan cincin emas dalam momen-momen penting, seperti pertunangan atau pernikahan.

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Investasi Emas Bagi Pemula Biar Untung dan Cuan Terus

3. Gelang emas

Gelang emas merupakan perhiasan yang dikenakan di pergelangan tangan. Kebanyakan gelang emas yang dijual dipasaran didesain untuk kaum hawa. Penggunaannya yang kurang praktis menjadikan perhiasan ini sering dikenakan hanya dimomen-momen tertentu.

4. Liontin emas

Liontin emas merupakan perhiasan yang multifungsi. Liontin bisa digunakan sebagai pelengkap kalung, gelang, hingga anting. Liontin tertua yang pernah ditemukan oleh para arkeolog berusia lebih dari 6.000 tahun. Liontin sederhana yang terbuat dari emas 24 karat itu ditemukan di Bulgaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: