Iklan dempo dalam berita

Uang Kuno Rp100 Ditukar dengan Rp150 Juta, Benarkah? Begini Penjelasannya

Uang Kuno Rp100 Ditukar dengan Rp150 Juta, Benarkah? Begini Penjelasannya

Uang kuno Rp 100 --ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Uang kuno Rp100 ditukar dengan Rp150 juta, benarkah? Begini penjelasannya.

Belakangan ini uang kuno atau uang zaman dulu acap kali membuat heboh masyarakat. Hal itu lantaran harga uang tersebut digadang-gadang dibanderol dengan nilai yang fantastis di berbagai situs jual beli online.

BACA JUGA:Harga Jual Uang Kuno Rp 500 Cetakan 2000, Lumayan Banget! Ada di Rumah? Jangan Sampai Kebuang

Ada banyak uang kuno zaman dahulu yang menjadi incaran para kolektor, uang kertas Rp100 gambar phinisi adalah salah satu diantaranya. Uang kertas ini berwana merah mudah dengan gambar perahu pinisi di bagian depan.

Uang tahun emisi 1992 ini memang sudah lama tidak terlihat dalam transaksi jual ataupun beli di kalangan masyarakat saat ini. Lantaran saat ini sudah banyak uang baru dan bahkan uang dengan nilai Rp100 sudah tidak dipergunakan lagi saat ini.

Namun, siapa sangka jika uang kuno tersebut sempat dikira memiliki nilai yang sangat fantastis?

Dilansir dari beberapa sumber yang menyatakan jika uang kuno ini sempat dihargai Rp 150 juta di marketplace Lazada oleh akun Agung's etalase. Dalam keterangannya, uang tersebut bekas dan tersedia 11 lembar lagi.

Namun, salah satu video yang diunggah Youtube, seorang pria yang diketahui sebagai kolektor uang pun menanggapi persoalan uang Rp 100 gambar perahu layar ini. Pria tersebut pun mulai membahas pesoalan uang Rp 100 itu.

Ia mengawali video itu dengan menginformasikan bahwa uang yang dijual hingga puluhan juta tidaklah benar. Pria itu membantah dan mengatakan uang tersebut biasanya dijual dengan harga tak sampai Rp 5000.

Sebagai kolektor sebenarnya, ia pun menawarkan harga yang masuk akal untuk uang emisi 1992 itu per lembarnya.

Selain itu, ia juga menawarkan harga uang kuno senilai Rp 1 juta dengan contoh yang diperlihatkannya dalam unggahan videonya tersebut.

Disampaikannya juga ciri-ciri dari uang yang ingin ia beli sebesar satu jutaan. Yaitu karena uang tersebut sudah bersertifikat, tak hanya itu, selain bersertifikat uang tersebut juga memiliki tampilan yang cantik yaitu DJA11111, dan alasan lainnya yang ia sebutkan adalah karena kondisi uang tersebut masih bagus dan baru.

Ia juga mengatakan pentingnya kondisi uang yang masih bagus agar dapat dihargai tinggi.

BACA JUGA:Ini Ciri Batu yang Mengandung Harta Karun Emas, Sangat Menggiurkan Lengkap dengan Penggunaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: