Iklan dempo dalam berita

Auto jadi Sultan jika Miliki Koleksi 7 Uang Koin Kuno Termahal di Dunia Ini, Nomor Satu Begitu Fantastis!

Auto jadi Sultan jika Miliki Koleksi 7 Uang Koin Kuno Termahal di Dunia Ini, Nomor Satu Begitu Fantastis!

Uang Koin Kuno Termahal di Dunia --ist

Namun, koin ini cukup menjadi kontroversi karena tidak mempunyai catatan produksi yang resmi. Namun uang ini memiliki nilai fantastis yaitu sekitar US$4,5 juta atau setara dengan Rp64,2 miliar.

7. Saint-Gaudens Double Eagle (1907)

Uang koin termahal terakhir adalah Saint-Gaudens Double Eagle. uang koin satu ini di produksi oleh Augustus Sains-Gaudens menjadi uang kuno yang paling di incar oleh banyak kolektor.

Koin ini memiliki desain yang sangat rumit sehingga membuat pemerintah Amerika Serikat pada zaman itu kesulitan untuk mencetaknya. 

Uang logam yang dibuat pada tahun 1907 ini memiliki nilai jual hingga mencapai US$7,6 juta atau sekitar Rp103 miliar.

Itulah beberapa Uang kuno yang memiliki harga fantastis atau termahal di seluruh dunia. Uang kuno ini tidak hanya memiliki nilai historis dan keindahan yang tak terbantahkan saja, tetapi memiliki nilai jual yang sangat fantastis. 

BACA JUGA:Begini Cara Menemukan Emas di Sekitar Rumah, Periksa Aliran Sungai dan Drainase Bisa saja Ada Harta Karun

Meskipun memiliki nilai material yang sangat tinggi, tetapi uang kuno ini juga menyimpan cerita-cerita dan kekayaan sejarah pada zaman dahulu yang tak ternilai bagi peradaban dunia. 

Itulah tadi mengenai auto jadi sultan jika miliki koleksi 7 uang koin kuno termahal di dunia ini, nomor satu begitu fantastis!

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: