Iklan dempo dalam berita

Banyak Harta Karun Emas, Ini Jenis Pekerjaan di Tambang, Lengkap dengan Tips agar Lolos Diterima Bekerja

Banyak Harta Karun Emas, Ini Jenis Pekerjaan di Tambang, Lengkap dengan Tips agar Lolos Diterima Bekerja

Jenis pekerjaan di tambang emas--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak harta karun emas di tambang, inilah jenis-jenis pekerjaan yang bisa dilirik lengkap dengan tips agar lolos diterima bekerja di tambang.

Pertambangan emas dinilai mampu memberikan keuntungan berlimpah. Bekerja di tambang emas selalu menjadi incaran karena pendapatannya yang tinggi.

BACA JUGA:Hukum Mematikan Lampu Saat Berhubungan Suami Istri Dalam Pandangan Islam

Namun, pekerjaan di pertambangan emas cukup rumit dan tidak semudah yang dikira. Banyak pihak dilibatkan supaya sebuah tambang dapat menghasilkan komoditas emas dengan nilai jual tinggi. 

Sebelum memantapkan tekad untuk terjun ke industri tambang, maka ada baiknya kamu juga memahami dan mengetahui jenis jenis pekerjaan yang ada di pertambangan. 

Tentunya pengenalan ini akan memudahkan kamu dalam mendalami bidang yang kamu geluti ketika melakukan praktik kerja di pertambangan.

Di samping itu, kamu pun tak perlu khawatir mengenai besaran gaji di pertambangan. Hal ini dikarenakan hampir semua perusahaan tambang tidak akan pernah ragu memberikan penghasilan tinggi kepada para pekerja yang berhasil mengerjakan tugas di lapangan.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Harta Karun Emas Mentah Hasil Tambang, Ketahui 9 Tahapan Umum Pengolahan

Berikut ini berbagai jenis pekerjaan di bidang pertambangan emas

1. Ahli Geologi

Pertambangan emas erat kaitannya dengan struktur geologi bumi. Oleh karena itu, pertambangan emas memerlukan ahli geologi yang berperan menganalisa struktur tanah pada area pertambangan. 

Dengan bantuan ahli geologi, perencanaan fasilitas tambang dapat disesuaikan dengan kebutuhan wilayah pertambangan. Aktivitas pertambangan pun menjadi lebih terarah.

2. Teknisi atau Operator Tambang 

Aktivitas pertambangan memerlukan berbagai alat berat untuk membangun fasilitas di area pertambangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: