Iklan dempo dalam berita

Usai Upacara Pembukaan, 159 Calon Paskibraka Seluma Ikut Tes CAT

Usai Upacara Pembukaan, 159 Calon Paskibraka Seluma Ikut Tes CAT

Seleksi Paskibraka Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Upacara pembukaan seleksi calon Paskibraka tahun 2024 resmi di buka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, pada Kamis pagi (18/4/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Upacara pembukaan seleksi Paskibraka tahun ini, dibuka langsung oleh Asisten 1 Sekretariat Pemkab Seluma Hendarsyah.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Begini Ciri-ciri Rumah yang Menyimpan Harta Karun Ghaib

Kepala Badan Kesbangpol Seluma Dadan Kosasi mengatakan, pada pembukaan seleksi Paskibraka tahun ini diikuti sebanyak 159 peserta, dari 164 yang mendaftar secara online.

Namun hingga jadwal terakhir penerimaan berkas administrasi, tercatat 5 peserta yang tidak lulus karena tidak melengkapi berkas persyaratan sesuai yang ditentukan.

"Alhamdulillah, upacara pembukaan tadi dibuka oleh Asisten 1 Pak Hendarsyah di GOR. Jumlah peserta yang ikut ada 159 orang, kalau yang daftar ada 164 orang, tapi sampai jadwal penutupan ada 5 peserta yang tidak lulus karena tidak bisa melengkapi berkas, salah satunya kurang mengupload persyaratan yang diminta" terang Dadang Kosasi.

BACA JUGA:Daftar 3 Temuan Emas Batangan Bergambar Soekarno, Salah Satunya di Lintang Empat Lawang

Lanjutnya, usai mengikuti upacara pembukaan, para peserta seleksi Paskibraka mengikuti tahap tes selanjutnya melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di ruang rapat di Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma selama 2 hari, yakni terkait tes wawasan kebangsaan dan tes intelegensia umum (TIU), dengan menggunakan smartphone masing-masing para peserta.

Untuk soal yang diberikan berupa pilihan ganda, sebanyak 20 butir, baik untuk tes wawasan kebangsaan maupun tes intelegensia umum (TIU).

BACA JUGA:Pinjol Legal 2024 Cepat Cair Apakah Ada? Ini Dia 8 Rekomendasi Aplikasinya, Lengkap dengan Tips

"Setelah selesai mengikuti upacara pembukaan, para peserta calon Paskibraka wajib mengikuti tes CAT selama 2 hari, di hari pertama ini para peserta mengikuti tes wawasan kebangsaan, soalnya ada 20 butir dengan waktu maksimal 60 menit, dilanjutkan besok tes intelegensia umum," tuturnya.

Sementara itu, proses seleksi calon Paskibraka tahun ini perdana dilakukan Badan Kesbangpol Seluma, setelah beberapa tahun lalu dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: