Iklan dempo dalam berita

Contoh Soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia, Cek Juga Jadwal Pelaksanaan UTBK 2024 Berdasarkan Lokasi Ujian

Contoh Soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia, Cek Juga Jadwal Pelaksanaan UTBK 2024 Berdasarkan Lokasi Ujian

Contoh Soal UTBK 2024 Literasi Bahasa Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini contoh soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia, cek juga jadwal pelaksanaan UTBK 2024 berdasarkan lokasi ujian disini.

Selain jalur undangan anda bisa mengikuti jalur UTBK untuk masuk ke Perguruan tinggi yang anda impikan.

BACA JUGA:Misteri Jejak Wentira, Kerajaan Gaib yang Diduga Menyimpan Banyak Emas, Benarkah?

Agar mempermudah anda pada saat UTBK 2024 artikel ini akan memberikan contoh soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia beserta dengan kunci jawabannya.

UTBK adalah ujian yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk masuk ke perguruan tinggi. Tes atau ujian ini merupakan syarat kelulusan SBMPTN yang menguji kemampuan selama di sekolah.

BACA JUGA:KUR Pegadaian 2024, Syarat Pinjaman Rp9 Juta, Cicilan Rp200 Ribuan Per Bulan, Solusi untuk Modal Usaha UMKM

Berikut ini Contoh Soal UTBK 2024 Literasi Bahasa Indonesia

Khasiat susu bagi tubuh kita sudah tidak diragukan lagi. Meskipun demikian, tidak setiap orang bersedia mengonsumsi susu.

Ada dua kemungkinan penyebabnya: pertama, karena sifat yang terkandung dalam susu yang tidak disukai orang; kedua, karena sifat biologis orang yang bersangkutan (intoleran), yang ditandai dengan gangguan pencernaan seperti diare, perut kembung, dan sering buang angin setelah minum susu.

Penyebab pertama dapat diatasi dengan penambahan sari jeruk, markisa, apel, atau lainnya sehingga rasa asli susu yang memualkan dapat dihilangkan.

Sementara itu, penyebab kedua dapat diatasi dengan menggantinya dengan air susu yang telah mengalami perlakuan khusus, yaitu fermentasi.

Secara biologis, penderita intoleran susu tidak mampu mencerna laktosa dari makanan atau minuman dalam susu sehingga terjadi penimbunan laktosa dalam usus.

Penderita yang demikian dapat meminum susu bubuk dengan kadar laktosa rendah atau air susu fermentasi, seperti yoghurt, kefir, dan koumis.

Berdasarkan bacaan diatas, bila seorang temanmu Ari mengeluh bahwa ia sebenarnya ingin minum susu seperti teman lainnya, tetapi selalu diare ketika minum susu. Apa yang akan kamu sarankan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: