Iklan dempo dalam berita

Cara Menemukan Soal Latihan UTBK 2024 Gratis Dijamin Mudah dan Praktis

Cara Menemukan Soal Latihan UTBK 2024 Gratis Dijamin Mudah dan Praktis

Cara Menemukan Soal Latihan UTBK 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Catat! begini cara menemukan soal latihan UTBK 2024 gratis dijamin mudah dan praktis.

BACA JUGA:Contoh Soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia, Cek Juga Jadwal Pelaksanaan UTBK 2024 Berdasarkan Lokasi Ujian

Siapa yang tidak sabar untuk menunggu UTBK 2024? Jika Anda salah satu orangnya yang merasa antusias dan tidak sabar untuk mengikuti tes UTBK SNBT 2024, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk memulai persiapan yang matang.

Persiapan yang baik tidak hanya mengandalkan pengetahuan, tetapi juga memerlukan strategi yang efektif. Salah satu langkah utama dalam mempersiapkan diri adalah dengan secara konsisten berlatih mengerjakan soal-soal UTBK SNBT 2024.

BACA JUGA:Misteri Jejak Wentira, Kerajaan Gaib yang Diduga Menyimpan Banyak Emas, Benarkah?

Selain berlatih, penting juga untuk mengetahui bagaimana cara menemukan soal-soal UTBK 2024 secara gratis. Dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara online, Anda dapat mengakses berbagai contoh soal dan latihan untuk memperdalam pemahaman Anda tentang materi yang akan diujikan dalam tes UTBK.

BACA JUGA:KUR Pegadaian 2024, Syarat Pinjaman Rp9 Juta, Cicilan Rp200 Ribuan Per Bulan, Solusi untuk Modal Usaha UMKM

UTBK itu sendiri merupakan ujian atau tes seleksi yang kalian ambil untuk masuk PTN. Adapun kepanjangan UTBK adalah Ujian Tulis Berbasis Komputer. Artinya, kita akan menggunakan komputer selama ujian – bukan kertas lembar jawaban dan pensil. UTBK sendiri dicetuskan sejak 2018, kemudian mulai dilaksanakan pada 2019.

BACA JUGA:Pinjaman BRI 2024 Terbaru, Simulasi Tabel Angsuran Rp100 Juta Tenor Cicilan 12-60 Bulan, Ini Syarat Lengkapnya

Cara mengakses UTBK SNBT 2024 sangat mudah. Peserta hanya perlu mengisi nama lengkap dan asal sekolah di laman Simulasi Tes BPPP Kemdikbud. Setelah itu, pilih materi tes yang ingin dipelajari. 

Agar lebih jelas, berikut cara mengakses soal Latihan UTBK SNBT 2024 sangat mudah dan praktis. Peserta hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, buka situs Tes Simulasi SNPMB melalui tautan ini https://simulasi-tes.bppp.kemdikbud.go.id/.
  2. Setelah sampai di halaman situs, peserta diminta untuk mengisi nama lengkap dan asal sekolah pada kolom yang tersedia, kemudian klik "Lanjutkan".
  3. Pilih subtes yang ingin dipelajari dan klik "Ok, Lanjutkan". Contoh soal UTBK SNBT akan muncul secara langsung di layar.
  4. Kerjakan soal dengan cermat dan teliti. Pastikan untuk mengklik pilihan jawaban yang dianggap benar.
  5. Setelah menyelesaikan satu soal, peserta dapat melanjutkan ke soal berikutnya dengan mengklik opsi "Soal Berikutnya" yang terletak di bagian bawah layar. Terdapat 10 soal latihan yang dapat dikerjakan dalam satu sesi.
  6. Setelah semua soal selesai dijawab, peserta dapat melihat kunci jawaban dan pembahasannya di bagian akhir tes. Sistem akan menampilkan skor lengkap peserta.
  7. Hasil simulasi tes UTBK 2024 dapat diunduh peserta untuk dipelajari lebih mendalam dan dianalisis.

BACA JUGA:Solusi Ketika Butuh Cuan Mendesak, Ini Daftar 7 Pinjaman Rp 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP

Selain itu, peserta juga diberikan fleksibilitas untuk mengerjakan materi subtes lainnya yang tersedia. Subtes UTBK SNBT 2024 mencakup beragam materi seperti Literasi Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris, Penalaran Umum, Penalaran Matematika, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, serta Pengetahuan dan Pemahaman Umum.

BACA JUGA:Kembali Turun, Segini Harga TBS di 3 Pabrik CPO Seluma Per Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: