Iklan dempo dalam berita

Cara Menyembelih Bulus Menurut Syariat Islam serta Cara Pengolahan Dagingnya

Cara Menyembelih Bulus Menurut Syariat Islam serta Cara Pengolahan Dagingnya

Cara mengolah daging bulus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMCara menyembelih bulus menurut syariat Islam serta cara pengolahan dagingnya.

Mungkin banyak diantara sahabat camkoha yang belum tau, bulus. Bulus yang memiliki nama ilmiah Trionychidae atau sering disebut sebagai softshell turtle dalam bahasa Inggris, adalah salah satu jenis kura-kura yang menonjol dengan ciri khasnya yang unik.

Dibandingkan dengan kura-kura lainnya, bulus memiliki beberapa ciri yang membedakannya, seperti cangkang yang lunak dan fleksibel, kepala yang pipih, serta kemampuan untuk hidup di perairan air tawar seperti sungai, rawa, dan danau.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Utama, Sholat Tahajjud atau Melayani Permintaan Suami? Begini Penjelasan Buya Yahya

Meskipun termasuk dalam keluarga kura-kura, bulus memiliki sifat pemakan daging yang cenderung memburu mangsanya di air, mencakup ikan, serangga air, dan invertebrata lainnya.

Keberadaannya tersebar luas di berbagai habitat perairan di seluruh dunia, mulai dari sungai yang mengalir deras hingga rawa-rawa yang tenang.

Selain dikenal sebagai sumber plasma nutfah, bulus juga memiliki nilai ekonomi tinggi, dimanfaatkan tidak hanya dari dagingnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dari minyak dan cangkangnya yang memiliki aplikasi dalam industri kosmetik dan dekoratif. 

Keberadaan bulus tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan dan ekonomi, tetapi juga menarik minat ilmuan dan ahli konservasi untuk memahami lebih dalam tentang peran dan keberlanjutan spesies ini dalam ekosistem global.

BACA JUGA:Masya Allah, Ternyata Ini Pahala Bagi Seorang Istri yang Melayani Permintaan Suami untuk Berhubungan

Menyembelih bulus sesuai dengan syariat Islam memerlukan pemahaman yang baik tentang tata cara penyembelihan halal. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyembelih bulus dengan benar sesuai dengan syariat Islam:

1. Memastikan keadaan bulus

Pastikan bulus yang akan disembelih dalam keadaan sehat dan layak konsumsi. Jangan menyembelih bulus yang sudah mati secara alami atau memiliki cacat yang menghambat kesehatannya.

2. Menyebut nama Allah

Sebelum menyembelih, bacalah nama Allah (dalam bentuk "Bismillah") sebagai tanda bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan maksud halal. Ini adalah bagian penting dari proses penyembelihan yang membuat daging halal untuk dikonsumsi dalam Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: