Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Inspirasi Kebaya Kartini Modern, dari Batik Hingga Tampilan Asimetris

Ini 7 Inspirasi Kebaya Kartini Modern, dari Batik Hingga Tampilan Asimetris

Ini 7 Inspirasi Kebaya Kartini Modern, dari Batik Hingga Tampilan Asimetris--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini 7 inspirasi kebaya Kartini modern, dari batik hingga tampilan asimetris.

Hari Kartini identik dengan kebaya. Makanya, banyak perempuan secara khusus di setiap tanggal 21 April mengenakan kebaya dan membagikan fotonya di media sosial.

Tradisi kebaya sebagai refleksi Hari Kartini sudah berlangsung sejak lama. Sebelum pandemi datang, di sekolah-sekolah peringatan Hari Kartini selalu dihiasi oleh momen anak-anak mengenakan kebaya

BACA JUGA:6 Model Kebaya Populer di Indonesia Saat Ini, Cocok Dipakai Saat Hari Kartini

Tradisi yang sebetulnya masih berlangsung sampai sekarang. Walau, merayakan Hari Kartini tidak hanya sekadar pakai baju kebaya, tapi bisa juga mengilhami perjalanan hidup Kartini yang begitu tangguh mengejar dan membuktikan bahwa perempuan bisa menggapai mimpi.

7 Inspirasi Kebaya Kartini Modern

Penggunaan kebaya saat perayaan Hari Kartini bukan hanya sekadar fashion statement semata. Kebaya menjadi simbol dari budaya, penghormatan terhadap Kartini, pemakaian busana kebangsaan, dan menghargai perjuangan perempuan. 

Dengan mengenakan kebaya dalam perayaan ini, turut berpartisipasi dalam mempromosikan kesetaraan gender, penghargaan pada budaya Indonesia, dan menghormati peran perempuan dalam sejarah bangsa. Berikut model kebaya kartini modern yang cocok digunakan saat perayaan:

BACA JUGA:5 Model Kebaya yang Cocok Untuk Hari Kartini, Layaknya Kartini Muda di Era Modern

1. Kebaya Kartini Batik

Batik merupakan kain tradisional Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Model kebaya Kartini dengan motif batik sangat cocok untuk yang ingin tampil anggun dengan sentuhan tradisional. 

Pilihlah motif batik yang sesuai dengan selera dan pastikan kebaya Kartini memiliki potongan modern untuk tampilan yang tetap trendi.

2. Kebaya Kartini Brokat

Model kebaya Kartini dengan bahan brokat menjadi salah satu pilihan yang populer. Dengan campuran kain brokat yang indah, kebaya Kartini menjadi terlihat mewah dan elegan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: