Iklan dempo dalam berita

Cek Segera! Ini 6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?

Cek Segera! Ini 6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?

6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cek segera! Ini 6 ciri dan tanda wanita tidak subur, bagaimana dengan kamu?

Ketidaksuburan atau infertilitas didefinisikan sebagai usaha kita untuk hamil (dengan berhubungan suami istri yang sering) selama setidaknya satu tahun, namun tanpa hasil.

BACA JUGA:Masya Allah, Ternyata Ini Pahala Bagi Seorang Istri yang Melayani Permintaan Suami untuk Berhubungan

Infertilitas istri dan suami, atau kombinasi keduanya memengaruhi jutaan pasangan.

Beberapa pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun tapi tidak kunjung diberi keturunan bisa jadi mengalami masalah infertilitas ini. Kondisi ini bisa dialami oleh suami maupun istri atau bahkan keduanya. Kepastiannya perlu didiagnosis oleh dokter ahli.

BACA JUGA:Ini 10 Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri Menurut Kesehatan dan Islam

Apabila dilihat dari pihak istri, inilah sejumlah kondisi yang mungkin menandakan bahwa seorang wanita tergolong tidak subur.

1. Siklus menstruasi tidak teratur

Normalnya, siklus menstruasi wanita berlangsung selama 28–35 hari. Ini merupakan rentang jarak antara menstruasi kamu bulan ini dengan menstruasi pada bulan selanjutnya.

Namun, jika siklus menstruasi kamu terjadi di luar waktu tersebut, ada kemungkinan jika kamu mengalami masalah kesuburan. Salah satu penyebab kondisi ini adalah ketidakseimbangan hormon.

BACA JUGA:Manakah yang Lebih Penting, Puasa Sunnah atau Melayani Permintaan Suami Berhubungan?

2. Warna darah haid terlalu gelap

Pada kondisi normal, darah haid akan berwarna terang pada awal masa menstruasi dan berangsur menjadi lebih gelap seiring waktu. Darah yang terlalu gelap sejak awal menstruasi bisa menandakan banyak hal, salah satunya endometriosis.

Endometriosis adalah kondisi ketika terdapat jaringan (endometrium) yang tumbuh di luar rahim. Akibatnya, sel sperma akan sulit mencapai sel telur sehingga pembuahan pun sulit terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: