Iklan dempo dalam berita

Demi Kibarkan Sang Merah Putih,132 Calon Paskibraka Seluma Jalani Tes Kesehatan di GOR

Demi Kibarkan Sang Merah Putih,132 Calon Paskibraka Seluma Jalani Tes Kesehatan di GOR

Demi Kibarkan Sang Merah Putih, 132 Calon Paskibraka Seluma Jalani Tes Kesehatan di GOR --Foto: Arya gading

SELUMA, RBTV CAMKOHA.COM - Setelah melewati tahap tes CAT wawasan kebangsaan dan Intelegensia Umum, Sebanyak 132 peserta calon Paskibraka tahun 2024 mengikuti tahap tes selanjutnya yakni tes kesehatan.

Tes kesehatan ini dilaksanakan panitia seleksi di dalam Gedung Olahraga (GOR) yang ada di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, pada Sabtu pagi (20/4/2024).

BACA JUGA:Seleksi Paskibraka Kota Bengkulu, 303 Pendaftar Lolos Administrasi, Jadwal Seleksi 22-26 April

Diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi mengatakan para peserta yang mengikuti tahapan tes kesehatan ini, setelah 132 peserta lolos di tahap pertama dan kedua, yakni tes CAT wawasan kebangsaan dan Intelegensia Umum.

Dalam tes kesehatan ini, para peserta dicek tinggi badan, berat badan, cek kesehatan mata, buta warna atau tidak, dan terakhir menghindari peserta yang memiliki riwayat penyakit jantung.

BACA JUGA:Usai Upacara Pembukaan, 159 Calon Paskibraka Seluma Ikut Tes CAT

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti tes kesehatan ini ada 132 peserta, semuanya lulus pada dua tahap tes yang diselenggarakan sebelumnya, yakni tes wawasan kebangsaan dan Intelegensia Umum. Selain cek tinggi badan, berat badan, tes kesehatan ini berguna untuk mengetahui kesehatan jantung para peserta," terang Dadang Kosasi.

Lanjutnya, setelah tahap tes kesehatan ini sesuai jadwal tahapan selanjutnya, para peserta kembali menjalani tes Parade PBB, samapta, dan kepribadian, mulai tanggal 22-24 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:30 Paskibraka Kota Bengkulu Terima Reward Biaya Pendidikan dari Pj Walikota Bengkulu

"Sesuai jadwal selanjutnya para peserta calon Paskibraka akan dijadwalkan mengikuti tahapan tes selanjutnya seperti tes Parade PBB, samapta, dan kepribadian, mulai tanggal 22-24 April 2024 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, untuk diketahui dalam proses seleksi Paskibraka tahun ini baru pertama kalinya Badan Kesbangpol melaksanakan seleksi Paskibraka, setelah sebelumnya dikelola oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Anggaran Rp 1 Miliar untuk Suksesnya Kegiatan Paskibraka Tahun 2024, Dikelola Kesbangpol

Paskibraka yang terpilih tahun ini nantinya, tidak hanya ikut serta dalam pengibaran bendara pada 17 Agustus 2024, namun juga pada 1 Juni 2025 mendatang, bertepatan dengan hari lahir pancasila.

"Ini tahun pertama kita dipercaya untuk mengelola Paskibraka, semoga dengan adanya regulasi baru dapat berjalan lancar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: