Iklan dempo dalam berita

Jika Anda Pernah Melakukannya, Begini Cara Menebus Dosa karena Berjimak saat Istri Datang Bulan

Jika Anda Pernah Melakukannya, Begini Cara Menebus Dosa karena Berjimak saat Istri Datang Bulan

Cara menebus dosa jika berjimak dengan istri yang sedang datang bulan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berjimak bahkan menjadi ibadah yang memberikan pahala bagi pasangan suami istri yang melakukannya jika dilakukan dengan ikhlas. Begini cara menebus dosa karena berjimak saat istri menstruasi.

BACA JUGA:Punya Warisan Harta Karun, 5 Shio Ini Bakal Kaya Raya di Usia Tua

Dalam Islam, berjimak adalah wajib. Namun, dalam berjimak ada larangan yang harus dipatuhi, yaitu larangan berjimak saat haid telah disebutkan secara tegas dalam Alquran dan Hadits. 

BACA JUGA:Berapa Cicilan Pinjaman KUR BRI Rp 20 Juta? Segini Besaran Angsuran per Bulannya

Dalam surat Al-Baqarah ayat 222, Allah SWT berfirman:

“Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.”

BACA JUGA:Berapa Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp 30 Juta? Ternyata per Bulan Cuma Segini, Simak Tabel Angsurannya

Larangan berjimak saat haid ini tidak hanya didasarkan pada dosa, tapi juga mudharatnya. Mengutip buku Semua Ada Haknya, perbuatan ini dapat membahayakan kesehatan pasangan suami istri.

Dalam sebuah kesempatan, Dr. Al-Jamili berkata: “Berjimak pada masa haid sangat dibenci oleh kedokteran.

Sebab, pada masa haid organ reproduksi wanita tertahan sehingga sangat rentan terhadap peradangan. Dan terjadilah perlawanan terhadap penularan sampai pada puncaknya dalam diri wanita. Dengan demikian, ia rentan menderita berbagai penyakit.”

BACA JUGA:Berapa Kali Bisa Mengajukan Pinjaman KUR di BRI ? Pahami Ketentuan dan Plafon Maksimalnya di Sini

Setiap larangan yang ditetapkan dalam agama Islam tentunya untuk kebaikan umat. Di mana dari larangan tersebut ada kerugian yang bisa menimpa seseorang baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Sehingga sudah seharusnya sebagai umat Islam selalu patuh dengan segala sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT.

Dan setiap umat muslim yang melanggar larangan Allah SWT pastinya akan mendapatkan dosa. Begitu juga dengan berjimak ketika isti sedang menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: