Iklan dempo dalam berita

Sama-sama Berikan Pinjaman Uang dari Pemerintah, Ini Perbedaan KUR dan UMi BRI yang Perlu Diketahui

Sama-sama Berikan Pinjaman Uang dari Pemerintah, Ini Perbedaan KUR dan UMi BRI yang Perlu Diketahui

Perbedaan KUR dan UMi BRI--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sama-sama berikan pinjaman uang dari pemerintah, ini perbedaan KUR dan UMi BRI yang perlu Anda ketahui. Jangan keliru, simak penjelasan berikut.

Sebagai solusi mendapatkan pinjaman uang, pemerintah memberikan program pembiayaan untuk modal usaha melalui perbankan, salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BACA JUGA:Berapa Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp 30 Juta? Ternyata per Bulan Cuma Segini, Simak Tabel Angsurannya

BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Dengan slogan "Melayani Sepenuh Hati" BRI memberikan banyak fasilitas pinjaman bagi para nasabahnya. 

Sehingga, jenis pinjaman BRI pun menjadi beragam sesuai dengan kebutuhan dan memiliki besaran suku bunga yang berbeda-beda.

BRI menyediakan banyak pilihan pinjaman kepada nasabahnya yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pinjaman. Mulai dari pembelian kendaraan, rumah, modal usaha, KPR, dan investasi.

Ini Perbedaan KUR dan UMi BRI yang Diketahui

BRI memberikan fasilitas pembiayaan bagi nasabah yang ingin mengembangkan usaha, di antaranya kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit ultra mikro (UMi).

Meskipun kedua program tersebut sama-sama program pembiayaan dari pemerintah kepada para pelaku usaha, namun jangan salah, ada sejumlah perbedaan antara keduanya.

BACA JUGA:Berapa Cicilan Pinjaman KUR BRI Rp 20 Juta? Segini Besaran Angsuran per Bulannya

Adapun berikut ini perbedaan KUR dan UMi yang perlu diketahui:

1. Lembaga penyaluran

Apabila KUR disalurkan oleh perbankan dan lembaga keuangan berasal dari bank, seperti misalnya BRI. Sedangkan UMi disalurkan oleh Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Saat ini, lembaga penyalur UMi yakni PT Pegadaian, PT Bahana Artha Ventura, serta PT Permodalan Nasional Madani (persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: