Iklan dempo dalam berita

3 Paket Proyek Pemprov di BS, Satunya Jalan Kayu Kunyit-Palak Bengkerung

3 Paket Proyek Pemprov di BS, Satunya Jalan Kayu Kunyit-Palak Bengkerung

Gubernur Rohidin Mersyah saat cek proyek di wilayah Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM – Tahun 2023 ini ada tiga paket proyek pembangunan jalan dari Pemprov Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Pertama, dari simpang 3 Kayu Kunyit Kecamatan Manna sampai ke jembatan Palak Bengkerung Kecamatan Seginim. Kemudian, di kawasan Padang Pematang poros Pagar Dewa Kota Manna. Ketiga jalan arah Desa Telaga Dalam.

BACA JUGA:Cek Info Lowongan Pekerjaan di Perusahaan BUMN untuk Lulusan DIII hingga S1

“Tiga paket ini dikerjakan dalam tahun ini, dan mudah-mudahan cepat selesainya,” kata Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin mendatangi langsung lokasi pembangunan jalan tersebut. Saat kehadirannya didampingi Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa'i Tajuddin.

BACA JUGA:Daftar Nama Honorer (Bag.12) Se-Indonesia yang Berpeluang Diangkat ASN Tanpa Tes, Cek Nama Anda di Sini

Jalan yang dibangun ini merupakan salah satu janji dari Gubernur Bengkulu, untuk perbaikan infrastruktur yang memang sudah sejak lama dinantikan. Apalagi kondisi jalan tersebut tak pernah tersentuh pembangunan sejak tahun 1987. 

Sebab itu setelah pandemi Covid 19 melandai, pembangunan mulai dilakukan lagi. Paket proyek pembangunan dari Pemprov tak hanya di Bengkulu Selatan, tapi kabupaten dan kota lain dalam Provinsi Bengkulu. "Sebenarnya dulu sudah dialokasikan, namun akhirnya anggarannya dialihkan untuk penanganan covid 19. Dan alhamdulillah tahun 2023 bisa kita anggarkan lagi, dan diploting untuk 9 kabupaten 1 kota, yang kita mulai dari poros jalan utama Padang Guci Kabupaten Kaur," beber Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Labaik Allahumah Labaik, Nama-nama Calon Jemaah Haji Bengkulu yang Berangkat Tahun Ini (Bagian 2)

Sementara Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa'i Tajuddin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Bengkulu yang sudah mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jangan Lihat Matahari Secara Langsung Tanggal 20 April 2023, Ini Bahayanya

Sebab dengan kondisi keuangan daerah yang minim, tentu Kabupeten Bengkulu Selatan butuh support dan dukungan dari Pemprov Bengkulu. Apalagi setidaknya untuk perbaikan infrastruktur khususnya jalan Kayu Kunyit menuju Palak Bengkerung Kecamatan Seginim membutuhkan dana hampir Rp 20 miliar.

BACA JUGA:UNIB, UNSRI dan UNAND Dapat Peringkat Berapa? Ini 10 Kampus Terbaik di Sumatera Versi Webometrics 2023 

"Alhamdulillah sudah dimulai dan ini bentuk kepedulian Pemprov Bengkulu kepada Bengkulu Selatan. Terima kasih Pak Gubernur Rohidin," ungkap Rifa'i Tajuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: