Iklan dempo dalam berita

Ini Tips saat Beli Hp, Pilih Jenis Layar Terbaik, Berikut Daftarnya

Ini Tips saat Beli Hp, Pilih Jenis Layar Terbaik, Berikut Daftarnya

Layar handphone paling bagus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini tips saat beli Hp, pilih jenis layar terbaik, berikut daftarnya.

Layar sentuh, yang juga dikenal sebagai touchscreen, adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan sensor sentuhan yang dipasang di atas sebuah layar visual untuk mengolah informasi. 

Teknologi ini telah menjadi lazim pada perangkat seperti handphone, smartphone. Dalam pasar perangkat mobile saat ini, terdapat variasi yang luas dalam tingkatan dan jenis layar HP, mulai dari tertinggi hingga terendah yang digunakan.

Setiap jenis atau tipe layar memiliki karakteristiknya sendiri yang membedakannya dari yang lain, baik dalam hal kinerja maupun keunggulan fungsional. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Begini Cara Hapus Jejak Digital di Internet agar Tidak Disalahgunakan

Sebagai hasilnya, beberapa tipe layar diketahui memiliki performa yang lebih baik daripada yang lain, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. 

Berikut tingakatan dan jenis layer HP, mulai dari tertinggi hingga terendah.

1. Retina Display

Retina Display adalah teknologi layar dari Apple yang mempunyai kerapatan piksel tinggi dan membuat tampilannya tajam dan jernih. Istilah retina display merupakan bagian dari bahasa pemasaran Apple untuk produk iPhone.

Umumnya, beberapa produk iPhone menggunakan layar dengan jenis IPS dan OLED, namum kualitasnya di iPhone lebih baik dibandingkan Android karena mempunyai teknologi ini. 

Hal ini yang membuat teknologi Retina Display menjadi jenis layar hp yang aman untuk mata karena tidak mudah lelah saat melihat layar iPhone.

BACA JUGA:Pilihan Tenor 1-5 Tahun, Cek Simulasi Angsuran Honda Beat Street 2024 DP Rp 8 Juta

Kekurangan Retina Display ada pada konsumsi daya yang cukup tinggi pada baterainya, namun pihak iPhone terus mengembangkan teknologi ini agar lebih hemat daya hingga menjadi Super Retina XDR OLED seperti pada iPhone 12 Pro Max.

2. E4 Dynamic AMOLED

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: