Iklan dempo dalam berita

Ini Tips saat Beli Hp, Pilih Jenis Layar Terbaik, Berikut Daftarnya

Ini Tips saat Beli Hp, Pilih Jenis Layar Terbaik, Berikut Daftarnya

Layar handphone paling bagus--

E4 Dynamic AMOLED adalah satu tipe layar hp terbaik yang dikembangkan dari panel layar Dynamic AMOLED dengan konsumsi daya lebih rendah 15%. Teknologi ini muncul di beberapa ponsel pada tahun 2021.

Layar HP E4 Dynamic AMOLED merupakan teknologi terbaik saat ini yang dimiliki oleh ponsel Android. Kamu dapat menemukan hp dengan layar E4 Dynamic AMOLED pada ponsel seperti POCO F3.

3. Dynamic AMOLED

Samsung mengembangkan teknologi layar dari Super AMOLED berevolusi menjadi Dynamic AMOLED dengan peningkatan kontras dan akurasi warna lebih tinggi.

BACA JUGA:Spesifikasi Vario 125 dan Simulasi Angsuran DP 20 Persen, Tenor Sampai 35 Bulan

HP dengan layar Dynamic AMOLED bisa menghadirkan ponsel dengan layar punch hole yang membuat kamera depannya “lebih tersembunyi”.

Fitur lainnya yang dihadirkan pada layar Dynamic AMOLED adalah mendukung HDR10+ yang bisa meningkatkan detail gambar tetap terlihat walaupun dengan latar belakang yang gelap. Samsung menghadirkan layar ini pertama kali pada seri Samsung Galaxy S10.

4. Super AMOLED

Super AMOLED adalah jenis layar yang menyayukan lapisar layar sentuh dengan panel layar dan membuat kemampuan touchscreennya lebih sensitif dan lebih baik. Layar ini merupakan pengembangan teknologi oleh Samsung dari versi AMOLED.

Awalnya layar jenis Super AMOLED digunakan pada smartphone kelas atas, namun seiring berkembangnya teknologi membuat teknologi ini bisa kamu dapatkan di HP seperti Samsung A27, Redmi Note 10, Vivo V19, dan lainnya.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini Turun, Termurah Harganya Segini

5. AMOLED

AMOLED adalah inovasi teknologi layar dari Samsung dengan menggabungkan layar jenis OLED dengan TFT. AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode.

Walau dikembangkan oleh Samsung, layar ini pertama kali digunakan pada ponsel Nokia C6-01 dan Nokia 85 pada tahun 2008.

Layar AMOLED mempunyai tampilan warna yang lebih jelas, hemat baterai, dan kecerahan layar yang tinggi dari teknologi layar sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: