Iklan RBTV Dalam Berita

Hindari Penyalahgunaan Data, Begini Cara Mudah Hapus Jejak Digital di Google Chrome

Hindari Penyalahgunaan Data, Begini Cara Mudah Hapus Jejak Digital di Google Chrome

Cara menghapus jejak digital di Google Chrome--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hindari penyalahgunaan data, begini cara mudah hapus jejak digital di Google Chrome.

Semakin maju suatu hal tentunya juga akan menimbulkan suatu rIsiko. Salah satunya jejak digital yang membuat bias antara batas privasi dan pribadi.

Menghilangkan informasi pribadi atau jejak digital di internet kadang bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk hidup lebih nyaman, apalagi jika kamu kerap terganggu oleh masa lalu.

Meskipun tidak bisa terhapus sepenuhnya, setidaknya kamu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di dunia digital dengan hapus jejak digital di Google Chrome, berikut caranya.

BACA JUGA:Cara Buka Rekening Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Cukup Ikuti 6 Langkah Simpel Ini

1. Hapus akun yang tidak perlu

Semakin banyak aplikasi yang kamu gunakan maka akan semakin banyak akun yang kamu miliki di internet. Mulai dari akun media sosial, belanja online, bermain game, dan masih banyak lainnya. 

Ada kalanya, akun-akun tersebut dilupakan begitu saja karena jarang digunakan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menghapus jejak digital Google adalah dengan menghapus akun-akun yang tidak perlu untuk meminimalisir penyalahgunaan data informasi di internet.

2. Stop berlangganan mailing list

Mailing list yang kamu dapat biasanya berasal dari situs yang menyediakan informasi berlangganan bagi para pembacanya.

BACA JUGA:Ini Tips saat Beli Hp, Pilih Jenis Layar Terbaik, Berikut Daftarnya

Isi mailing list tersebut bisa berupa informasi update terkait situs tersebut semisal buletin, majalah mingguan, hingga informasi mengenai promo terbaru. Namun, mailing list ini memiliki kelemahan dimana data kamu yang digunakan bisa saja disebarluaskan tanpa izin.

Oleh karena itu, berhenti berlangganan dari mailing list bisa menjadi salah satu cara menghapus jejak digital Google karena dapat mengurangi informasi pribadi kamu di internet.

3. Mode Incognito saat browsing di internet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: